sekilas tentang Dusun Belencong Dusun belencong adalah kampung halamanku, yang terletak di sebuah pundokan (dataran) di selatan gunung-sari dan utara rembiga, belencong sebuah dusun yg mempunyai 1 sekolah pondok pesantren madrasah Raudlathussibyan NW dan mempunyai pemandangan alam yg sangat indah dan masyarakatnya pun sangat ramah dan sering saling tolong menolong antar sesama, nah ye doang wah juluk nggiih... Di bawah ini adalah pengajian yg saya dapatkan di masjid gunung-sari oleh TGH Munajib Kholid sesela, setiap kali saya menghadiri pengajian saya akan mempostingnya disini walaupun terkadang sy copas dari blog lain tapi intinya sama yg saya dapatkan di pengajian.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Terimakasih telah berkunjung di blog saya yang sederhana ini, semoga bermanfaat bagi kita semua
pertama2 marilah kita mengucapkan puja dan puji syukur kepada ALLAH SWT yang telah memberikan kita kesehatan sampai hari ini, Shalawat dan salam marilah kita sanjungkan kepada junjungan Nabi kita Muhammad saw dan keluarga, sahabat-sahabat serta para pengikutnya, kita bersyukur menjadi ummat nabi Muhammad saw yang banyak di beri kelebihan-kelebihan yang tidak diberikan kepada umat para Rasul2 dan Nabi2 terdahulu daripada Baginda. Marilah kita menjadi muslimin/muslimah sejati sesuai dengan tuntutan agama yang sebenarnya. Marilah kita mengikuti ajaran Rasulullah sepenuh2nya janganlah kita sia2kan

berita terbaru

Anak Kecil Meninggal sebelum baligh adalah Tameng Dari Siksa Neraka bagi orang tuanya



1. Perempuan yang ditinggal mati oleh anaknya.
“ Perempuan manapun yang ditinggal mati oleh tiga orang anaknya maka ketiga anaknya itu akan menjadi dinding baginya dari api neraka.” (Perawi: Al Bukhari dari Abu Sa’id Al Khudri)

2. Sabar itu pada penderitaan Pertama:
“ Sesungguhnya sabar itu hanyalah ketika penderitaan yang pertama.” Diriwayatkan oleh Abd Ibnu Hamid dalam Musnadnya dari Anas bin Malik r.a.

Keterangan: karena itulah pertolongan iman dan kekuatan yang diberikannya pada saat permulaan ditimpa musibah itu sangat diperlukan. Mereka yang sabar menerimanya memperoleh kabar gembira dari Allah.

3. Anak-anak di dalam surga
“Anak-anak kecilmu –pada riwayat yang lain- anak-anak kecil mereka – (menjadi) kunang-kunang di dalam surga, seorang diantara mereka menemui ayahnya, memegangi bajunya tidak berhenti sampai Allah memasukkan dia dan ayahnya ke dalam surga.” Perawi: Imam Ahmad, Bukhari di dalam Al Adabul MUfrad, Imam Muslim di dalam Shahihnya dari Abu Hurairah.

Keutamaan Anak Kecil Yang Meninggal Dunia Sebelum Baligh :

1.Akan langsung masuk sorga.
2.Akan bisa menolong orang tuanya kalau orang tuanya orang iman.
3.Jadi pelayan penduduk sorga sebagaimana berlian yang disebar

Bagi para orang tua beriman yang mengalami anaknya yang belum baligh kok sudah meninggal dunia sebaiknya jangan sedih karena akan jadi tameng.yang akan bisa menolong orang tuanya untuk masuk sorga.
Seorang ibu beriman yang mempunyai banyak anak akan wajib masuk sorga krn sudah mendapatkan pahala yang begitu besar yaitu pahala waktu hamil, waktu melahirkan dan waktu menyusui.

Bayi Meninggal Menolong Orang Tuanya

Bayi itu dilahirkan suci dan bersih. Kelak di alam maghsyar, ia menjadi penolong bagi kedua orangtuanya. Namun perlu diingat, anak itu hanya bisa menolong orangtuanya kalau mereka masih berada dalam jalan Islam. Kalau mereka sudah menyimpang dari jalan Islam atau berbagai peraturan yang telah ditetapkan Allah dan Rasul-Nya, pertolongan itu akan batal dengan sendirinya.
Contoh, orangtuanya telah meninggalkan shalat lima waktu hingga ajalnya tiba. Lebih-lebih mereka dengan kekayaannya yang berlimpah tidak mau menjalankan ibadah haji. Sekali lagi, anak tersebut hanya bisa menolong orangtuanya, sebatas jika orangtuanya juga menaati perintah Allah dan Rasul-Nya. Orang yang ditinggalkan tidaklah wajib menahlilkan. Jadi, ditahlilkan boleh, tidak juga tidak apa-apa. Sebab anak itu suci, langsung masuk ke surga.
Yang dimaksud dengan bayi atau anak kecil adalah anak yang belum baligh. Batasannya mungkin sekitar 10 tahun. Sedang dalam ilmu fikih, yang disebut belum baligh, bagi perempuan sebelum haid, dan bagi lelaki belum pernah mengalami ihtilam (mimpi basah).
Berita Gembira Tuk Orang Tua yang Anaknya meninggal Dunia

Apa yang anda rasakan ketika anak, orang tua, saudara atau kerabat dekat Anda tiba-tiba saja di panggil oleh sang Khaliq? Tentu sedih dan mungkin putus asa karena kehilangan seseorang yang kita sayangi dan bahkan menjadi tumpuan hidup kita. Kehilangan orang tercinta memang sungguh menyedihkan tapi taukah anda, ada berkah di balik setiap peristiwa, pun kematian tentu jika kita mampu menyikapinya secara bijak, penuh kesabaran dan keikhlasan.

”Innalillahi Wa innalilallhi Roji’un” Sesungguhnya kita ini adalah milik Allah, dan pasti kita akan kembali kepada pemilik kita, Allah Ta’ala

Nah, ada kabar gembira bagi orang tua yang ditinggal mati oleh anaknya , apa itu?.

Baiklan, coba kita dengarlah sabda Rasulullah berikut ini: ’Diriwayatkan dari Anas ra, dia berkata : ”Rasulullah saw bersabda, tidaklah seorang muslim kematian tiga anaknya yang belum baligh, kecuali, Allah pasti akan memasukkannya ke dalam surga berkat kasih sayang-Nya kepada anak-anaknya tersebut, ”(HR Bukhori muslim).

Ada beberapa hal yang mesti diketahui oleh orang tua pun kita, agar kematian tersebut bisa menjadi berkah dan mengantarkan kita menuju surga Allah. Diantaranya, seperti yang telah saya katakan diawal,



1. Sabar Dan Ikhlas

Orang tua mesti sabar dan ikhlas menerima kepergian sang anak, tidak meratapi kepergiannya secara berlebihan boleh menangis dan bersedih asal tidak berlarut-larut sehingga dapat menimbulkan keburukan bagi kesehatanya.

2. Sadar dan memuja Allah

Yaitu dengan mengucapkan kalimat istirja (innaa lillahi wainnailillaihi roojiun) dan merenungi kandungan maknanya. Kita , anak kita, dan segala sesuatu yang ada disekitar kita semuanya adalah milik Allah. Anak adalah amanah, titipan dari Allah, yang mesti kita jaga dan pelihara dengan sebaik-baiknya. Karena anak ibarat barang titipan tentu suatu saat jika sang pemilik akan mengambil kembali miliknya tersebut kita harus berlapang dada menyerahkan barang titipan tersebut kepada sang pemilik

3. Mengharap pahala atas kematian sang anak.

Seperti yang telah saya katakan diawal, bahwa, kematian seorang anak bukanlah suatu musibah melainkan himpunan berkah yang mesti dipetik oleh orang yang di tinggalkan. Orang tua semestinyalah memohon pahala dan keberkahan dari peristiwa tersebut, maka dengan senang hati Allah akan melimpahkan banyak kebaikan dan pahala kepada hambanya yang meminta dengan setulus hati.

Nah, bukankah hal ini merupakan kabar gembira bagi orang tua yang ditinggal mati oleh anak-anaknya yang belum baligh dan janji Allah tersebut merupakan bukti karunia dan kemurahan Allah kepada hamba-hamba-Nya. Dan jika pun mendatangi neraka, itu hanya bagian dari janji Allah yang telah menjadi ketetapannya.

Lho, menetapi janji apa ? mungkin saudara bertanya-tanya akan hal ini. Janji ini berkaitan dengan firman Allah dalam surat maryam (19) : 71 ”dan tidak seorang pun dari kalian, melaikan dia pasti mendatangi neraka itu ”.

Belum jelas? Maksud mendatangi disini adalah menyeberanginya di atas shiraat, yaitu sebuah jembatan yang di bentengkan di atas neraka jahanam, bukanlah untuk mencapai pintu surga, seorang hamba mesti melewati jembatan tersebut ? dan ketahuilah wahai para orang tua, anak-anak anda yang telah meninggalkan anda terlebih dahulu tersebut, kelak akan menunggu anda di pintu tersebut (surga-red).



Haruslah tiga anak ?

Apakah mesti tiga atau 2 anak baru orang tua dapat menikmati kemewahan surga? Kalau begitu bagaimana dengan orang tua yang kematian satu anak ? atau malah tidak kematian sama sekali?

Sesungguhnya Allah Maha pemurah lagi Maha Bijaksana, hal di atas ternyata tak hanya berlaku bagi orang tua yang kehilangan 3 atau 2 anaknya, maka orang tua yang hanya kehilangan satu anak pun dapat merasakan nikmatnya surga lalu bagaimana dengan orang yang tidak kematian anak sama sekali dari umat Rasullullah ? ingat ! Rasulullah adalah pemberi syafaat (pertolongan ). Dan syafaat Rasulullah ini akan di bagikan bagi umatnya yang Rasulullah kehendaki, jadi tenanglah orang tua yang tidak di tinggal mati oleh anaknya, karena syafaat Allah akan menjadi penolong kita di akhirat kelak.

Meski kematian anak membuka jalan bagi orang tua di taman surga, namun tidak diperenankan orang tua kemudian mengharapkan agar anaknya meninggal dunia. Surga ini hanya pengganti anaknya yang di minta oleh Allah. Sesunguhnya anak merupakan ladang berkah, ketika masih hidup ataupun telah mati, anak senantiasa memberikan manfaat bagi orang tua.

Menurut Hadits Qudsi:
Allah SWT berfirman pada harui kiamat kepada anak-anak:
"Masuklah kalian ke dalam surga!"
Anak-anak itu berkata: "Ya Rabbi (kami menunggu) hingga ayah ibu kami
masuk."
Lalu mereka mendekati pintu syurga! tapi tidak mau masuk ke dalamnya. Allah
berfirman lagi: "Mengapa, Aku lihat mereka enggan masuk? Masuklah kalian
kedalam surga!"
Mereka menjawab: "Tetapi (bagaimana) orang tua kami?" Allah pun berfirman:
"Masuklah kalian ke dalam syurga bersama orang tua kalian."
(Hadits Qudsi Riwayat Ahmad dari Syurahbil bin Syua�ah yang bersumber dari
sahabat Nabi SAW)


Istilah "al-wildan" dalam Hadits Qudsi diatas adalah kata jama�, mufradnya
(kata tunggalnya) adalah "al-walid", artinya anak yang baru dilahirkan, yaitu
bayi atau anak kecil yang belum akil baligh. Jadi maksudnya ialah anak kecil
yang meninggal dunia. Hal itu diterangkan dalam Hadits lain yang diriwayatkan
Ibnul-Atsir sebagai berikut:
"Anak kecil (yakni yang meninggal dunia selagi kanak-kanak atau keguguran),
masuk syurga."


Maksud hadits diatas, termasuk salah satu di antara rentetan peristiwa yang
terjadi pada hari kiamat di padang masyar. Gambaran ringkas dari
peristiwa-peristiwa itu adalah sebagai berikut:
1. Setiap orang dibangkitkan dari kuburannya masing-masing
2. Masing-masing digiringkan oleh malaikat Zabaniah kepadang Masyar. Setelah
itu mereka dikelilingi oleh hewan-hewan dan apa saja yang ada sangkut pautnya
dengan mereka. Juga dikelilingi oleh malaikat langit masing-masing tingkatan.
3. Matahari diciptakan kembali dan diletakkan di atas mereka pada jarak satu
mil, sehingga mereka selain berdesak-desakan dn berjubel-jubel (kaki diinjak
oleh seribu kaki-kaki diatasnya), juga dibakar oleh panasnya matahari,
berkeringat, lapar, haus dahaga tidak terperikan siksanya.
4. Ketika mereka mengalami lapar dan haus itulah anak-anak yang tadinya
meninggal selagi masih kecil dan dilepas oleh orang tuanya dengan sabar dan
tawakal, datang kepada orang tuanya masing-masing dengan membawa segelas air
untuk diminum, dan apabila sudah diminum, tidak akan lapar dan dahaga lagi
selama di alam Masyar itu. Demikian menurut beberapa Hadits.
5. Mulai hisab dengan menerima buku catatan harian masing-masing yang selama
hidupnya dicatat oleh malaikat Raqib dan Atid.
6. Dilakukan mizan (penilaian timbangan) terhadap segala macam amalan setiap
orang, kecuali orang-orang masuk surga tanpa hisab.
7. Meniti shirat yang harus dilalui oleh keseluruhan yang ada di padang
Masyar itu. Meniti shirat yang kedua bagi mereka yang telah selamat meniti
shirat yang pertama.
8. Mana yang sudah bersih benar baru diidzinkan masuk syurga.

Pada saat itulah Allah memerintahkan kepada anak-anak (yang tadinya
meninggal dunia selagi belum akil baligh) untuk memasuki surga. Tetapi mereka
memohon syafa�at (pertolongan) kepada Allah agar kiranya dapat masuk surga
bersama orang tua mereka. Memang mereka juga penuhi perintah Allah, untuk
datang mendekati pintu syurga, tapi masih belum mau memasukinya, sehingga
Allah Yang Maha Mengetahui bertanya lagi: "Mengapa Aku lihat anak-anak itu
masih saja belum masuk syurga? Masuklah kalian ke dalam syurga itu". Pada
saat itu mereka mengulangi permohonannya bagi orang tua mereka. "Kami belum
mau masuk, sebelum orang tua kami yang menjadi asal pokok kami, dan ibu-ibu
kami yang telah mengandung kami sembilan bulan dan kemudian membesarkan kami
masuk juga bersama kami".
Demikianlah mereka berhenti dekat pintu surga, menunggu keputusan Allah SWT
dengan penuh harapan.
Akhirnya putusan yang dinanti-nantikan itu datang dengan segera, dengan
firman Allah Yang Maha Mengetahui: "Masuklah kalian ke dalam surga bersama
orang tua kalian".
Penegasan ini oleh Allah kira-kira dimaksudkan untuk menampakkan betapa
besar keutamaan anak-anak dan betapa besar pula pengaruh ridla qadla� dan
qadar Allah, sabar dan puji syukur kehadirat Nya.


(Sumber: Hadits Qudsi, KH.M. Ali Usman dkk, CV. Diponegoro Bandung, 1984)

341 komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 341 dari 341
Unknown mengatakan...

Inalillahi wa inalillahi rojiun.kami baru ditinggal anak 2bulan yang tepatnya tanggal 24mart 2016. Usia anak baru 6thn 4bln.semoga kelak kita dipertemukan kembali di syurganya allah.amin ya robal almin

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah dengan membaca artikel ini semakin menguatkan hati saya, daffa santhiera putra alm anak ibu yg ganteng walaupun kita bersama hanya 9 bln dikandugan,, tp kelak kita akan bertemu di syurga nya Allah SWT ya Nak,, kamu semangat buat ibu selalu menjadi lebih baik dan taat kpd Allah biar Allah pertemukan kita ya sayang

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah dengan membaca artikel ini semakin menguatkan hati saya, daffa santhiera putra alm anak ibu yg ganteng walaupun kita bersama hanya 9 bln dikandugan,, tp kelak kita akan bertemu di syurga nya Allah SWT ya Nak,, kamu semangat buat ibu selalu menjadi lebih baik dan taat kpd Allah biar Allah pertemukan kita ya sayang

Unknown mengatakan...

selamat jalan putri kami nazhifa putri agata, tunggu kami disurga amin...
kunci dari semua ini ikhlas, tawakal dan beriman..
makasih yang nulis blog ini..

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah,,,
Allah sungguh maha besar, hati saya damai setelah membaca artixel ini,tepat tgl 9 malam jam 23.00 di bulan Ramadhan ini xeponaxan saya DEVITA meninggal xarena 4 hari saxit panas,umur 8 tahun bulan Juli ini ulang tahun,tapi Dia sudah pergi meninggalxan xeluarga xami, begitu berat melepasnya,xita sangat menyayanginya, tpi mungxin Allah lebih menyayanginya,,,
Insya'allah xami sexeluarga bertambah ixhlas dan sabar. Terimaxasih

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah,,,
Allah sungguh maha besar, hati saya damai setelah membaca artixel ini,tepat tgl 9 malam jam 23.00 di bulan Ramadhan ini xeponaxan saya DEVITA meninggal xarena 4 hari saxit panas,umur 8 tahun bulan Juli ini ulang tahun,tapi Dia sudah pergi meninggalxan xeluarga xami, begitu berat melepasnya,xita sangat menyayanginya, tpi mungxin Allah lebih menyayanginya,,,
Insya'allah xami sexeluarga bertambah ixhlas dan sabar. Terimaxasih

Unknown mengatakan...

alhamdulillah setelah membaca artikel ini saya insyaallah bisa ikhlas dengan kepergian anak saya pada tanggal 6 maret 2016, setelah 2 bulan setengah anak saya yang ganteng berjuang melawan penyakitnya, akhirnya anak saya dipanggil oleh allah swt, allah swt sangat sayang sama anak saya, anak saya meninggal umur 7 tahun 7 bulan, alm alfa mamah sangat sayang sama alm alfa, tapi allah swt lebih sayang sama alfa. besok 100 hari alfa, mamah sangat sayang sama alfa. mamah kangen sama alfa.

Unknown mengatakan...

Subhanalloh.....
Menangis hati saya membaca artikel ini, teringat anak kami dipanggil i oleh Allah 7 bulan yang lalu ketika berusia 9 tahun karena sakit DB.
Ternyata Allah punya rencana yang indah untuk kami, dan kami harus iklas, sabar menerima semua yang menjadi ketetapan-Nya.
Semoga kami nanti bisa berkumpul kembali dengan anak kami di surga sana ...Aamiin

hendrasabak mengatakan...

Alhamdulillah, dengan adanya artikel ini,saya lebih berbesar hati dan mengikhlaskan kepergian anak ketiga kami laki laki,Kahfi Indira Rizky yang meninggal karena kanker rabdomiosarkoma embrional pada tanggal 12 april 2016 lalu.
Saya awalnya hanya menangis,dan bersedih mengapa harus putra saya yg dipanggil,bukan saya saja sebagai ayah nya.
Namun,kini saya sadari justru Allah sangat menyayangi saya dan keluarga,hingga putra kami di minta nya utk berpulang pada Nya.,,
Wallahu alam bi showab.
Ya Allah...kuatkan iman kami atas kepergian putri kami.Jadikan kami pribadi yang sabar dan ikhlas menerima cobaan ini,..
Teruntuk bidadara surga,Kahfi...kami menyayangi mu Nak,tunggu Ayah dan Ibu di surga yaa,dan selamat beristirahat dgn tenang di sisi Nya dlm lindungan Nya yg Abadi...Maha Pelindung...Sebaik baik nya Pelindung.

hendrasabak mengatakan...

Alhamdulillah, dengan adanya artikel ini,saya lebih berbesar hati dan mengikhlaskan kepergian anak ketiga kami laki laki,Kahfi Indira Rizky yang meninggal karena kanker rabdomiosarkoma embrional pada tanggal 12 april 2016 lalu.
Saya awalnya hanya menangis,dan bersedih mengapa harus putra saya yg dipanggil,bukan saya saja sebagai ayah nya.
Namun,kini saya sadari justru Allah sangat menyayangi saya dan keluarga,hingga putra kami di minta nya utk berpulang pada Nya.,,
Wallahu alam bi showab.
Ya Allah...kuatkan iman kami atas kepergian putra kami.Jadikan kami pribadi yang sabar dan ikhlas menerima cobaan ini,..
Teruntuk bidadara surga,Kahfi Indira Rizky...kami menyayangi mu Nak,tunggu Ayah dan Ibu, kakak, abang dan adikmu di surga yaa,dan selamat beristirahat dgn tenang di sisi Nya dlm lindungan Nya yg Abadi...Maha Pelindung...Sebaik baik nya Pelindung.

Unknown mengatakan...

Subhanallah wabihamdihi....
Ya Allah smoga keikhlasan dan kesabaran ini kelak akan berbuah manis di syurga mu..smoga aq dan suami bs brtemu lagi dg anak prtama ku yg aq nantikan slma 3th dan engkau titipkan pdku hanya 4bln saja... hamba begitu menyayanginya ya Allah... hamba percaya janjimu adalah benar..
Arsyila shafana hidayat binti Rian hidayat... jemput mamah sm papah di pintu syurga ya nak, mmh sngt merindukan km syg, Allah bgitu menyayangi qt.. isyaAllah smoga qt mnjadi pnduduk syurganya

Unknown mengatakan...

Subhanallah wabihamdihi....
Ya Allah smoga keikhlasan dan kesabaran ini kelak akan berbuah manis di syurga mu..smoga aq dan suami bs brtemu lagi dg anak prtama ku yg aq nantikan slma 3th dan engkau titipkan pdku hanya 4bln saja... hamba begitu menyayanginya ya Allah... hamba percaya janjimu adalah benar..
Arsyila shafana hidayat binti Rian hidayat... jemput mamah sm papah di pintu syurga ya nak, mmh sngt merindukan km syg, Allah bgitu menyayangi qt.. isyaAllah smoga qt mnjadi pnduduk syurganya

Unknown mengatakan...

alhamdulillah..tiada Tuhan selain Allah.ya Allah ampunilah dosa2 kami.anak pertamaku jg sdh meninggal.Risma umur 1 minggu.smoga Allah mempertemukan kami lg di surga Allah..Aamiin..

CDMA FORUM mengatakan...

Subhanallah allah maha besar dan maha adil 4 anak-anaku semoga menjadi ibadah buat kami berdua.... Semoga saya dan istri selalu di berikan kesabaran dan tawakal di jalan allah, ke 4 anak kami semoga menjadi penolong kami amin ya rabb..

Anonim mengatakan...

Hanan Pramono, 11 juni 2016-16 juni 2016 mama ayah merindukanMu. Hanan jemput mama dan ayah ya sayang. Hanan syafaat bg mama dan ayah. Smg mama ayah bs merawat kakak2mu spy bs jd anak sholih selalu mendoakan pengampunan bg mama dan ayah yg banyak dosa ini. Amin. Terimaksih artikelnya dan share pengalamannya. Sedikit membesarkan hati saya yg msh suka menangis bukan tak ikhlas, tp lebih ke rasa rindu. Jazakumullohu khoiro.

erny novita mengatakan...

InalilahiWainalillahi Roji'un.....
Betapa berat yang kami rasakan setelah kehilangan putri ke 2 kami Cantika Sheilla Oviry pada usia 10 thn 2 bln pada Tgl. 22 April 2016 jam 05.45 sakit jantung bawaan
Tapi setelah membaca artikel ini kami sadar.... memang ini yang terbaik untuk putriku tercinta.....meskipun kami menjalaninya dengan sangat berat tapi kami harus Ikhlas ....Allah lebih sayang kepadamu nak....Semoga Cantika tenang disana dan diberikan tempat terbaik disisi Allah ....dan besok bisa dipertemukan kembali dengan Ayah dan bunda.....Aamiin......







erny novita mengatakan...

Innalillahi Wa Innalilallhi Roji'un.....
Betapa berat yang kami rasakan setelah kehilangan putri ke 2 kami Cantika Sheilla Oviry pada usia 10 thn 2 bln pada Tgl. 22 April 2016 jam 05.45 sakit jantung bawaan
Tapi setelah membaca artikel ini kami sadar.... memang ini yang terbaik untuk putriku tercinta.....meskipun kami menjalaninya dengan sangat berat tapi kami harus Ikhlas ....Allah lebih sayang kepadamu nak....Semoga Cantika tenang disana dan diberikan tempat terbaik disisi Allah ....dan besok bisa dipertemukan kembali dengan Ayah dan bunda.....Aamiin...







Anonim mengatakan...

Inalillahi wa inalillahi rojiun.. anak saya meninggal dunia dlm usia 3 bulan 17 hari. Saya jd tersadar dr kesedihan setelah baca ini.

Anonim mengatakan...

Innalillahi wainnaillaihi rojiun, selamat jln dede, fahira anindya jasmine semoga dede lebih bahagia disana, Walau cuman 22bln ibu sm ayah bersamamu, tp dede merupakan anugrah terindah yg telah ALLOH SWT berikan sm ayah dan ibu. Maafkan ayah dan ibu jika ayah dan ibu tidak bisa menjagamu dgn baik. Ayah ibu dan aa syg sekali m dede.semoga kelak kita bs berkumpul kembali. Peluk cium sayang dr ayah ibu m aa buat dede, kami akan selalu merindukanmu. Trimakasih buat yg sdh membuat artikel ini, smoga sll mendpt rahmat dan pahala dr ALLOH SWT, aamiin. Baru 3 hari yg lalu kami ditinggalkan, tp kami sdh merasa tenang dan ikhlas stlah membaca artikel ini. Sngt bermanfaat. Terima kasih.

Didiet hary anugrah mengatakan...

Selamat jalan dede fahira anindya jasmine, kami semua sayang dede, kami semua akan selalu merindukan dede, miss u de.

dahnelia mengatakan...

alhamdulillah
setelah membaca artikel ini, saya lebih tenang setelah kepergian putri saya hana humairah yg berusia 1 bulan 27 hari.

maha suci allah dengan segala janjinya,
semoga kelak ayah bunda dipertemukan dengan adek di surga allah.

ayah dan bunda sangat merindukan adek.

Unknown mengatakan...

Innalillahi wa innalillahi rojiun.. semua milik Allah akan kembali pada Allah.
Terkadang kita sebagai orang tua lupa bahwa anak itu titipan yang titipan sewaktu waktu bisa di ambil oleh pemilikNya..
12 Juli 2016 hari Selasa dimana waktu itu adl hari yg tdk akan terlupakan untukku. Bayi yg ku lanjutkan 14 April 2015 telah diambil oleh pemilikNya Allah SWT. Terima kasih ya Allah Engkau telah memberi kami kesempatan untuk bisa merasakan menjadi orang tua selama kurang dr 15 bulan. Semoga Engkau memberikan kepercayaan lagi untuk kami dapat merawat anak kembali. rasa sesal pasti ada karena kami sebagai orang tua masih banyak kekurangan dalam merawat anak kami. Semoga Allah mengampuni kami.
Sabar, Ikhlas dan tawakal harus kami jalani walaupun semuanya butuh proses..
Adiba Raisya Zahidah bidadari kecilku, tunggu kami ya nak... semoga Allah mempertemukan kita..

Deddin meinuddin mengatakan...

Subhanallah....alhamdulillah setelah membaca artikel ini mudah-mudahan menjadikan kami orang dari nadhir althaf shauqi menjadi lebih ikhlas dan sabar dgn kepergiannya kemarin tgl 22 seftember 2016 pada umur 4.5 bln. Amin ya robbal alamin.

Deddin meinuddin mengatakan...

Subhanallah....alhamdulillah setelah membaca artikel ini mudah-mudahan menjadikan kami orang tua dari nadhir althaf shauqi menjadi lebih ikhlas dan sabar dgn kepergiannya kemarin tgl 22 seftember 2016 pada umur 4.5 bln. Amin ya robbal alamin

Unknown mengatakan...

Ya Allah
Tabahkanlah hidup ku.
Relakanlah kepergiannya..
Tempatkanlah dia yang layak sisimu.
Untuk ankq yg sangat aku sayangi
Hanif Duan Maliki

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah, sy lebih sabar dan ikhlas setelah bc artikel ini, tepat 75 hari kepergian anak bungsu kami R.Athaya Rizal Maulana (2,5 th) 01-12-2013-28-07-2016 ,hingga sy bc artikel ini sy terus di hantui rasa bersalah dan merasa gagal menjadi seorang ibu, yg tdk bs merawat amanah Alloh,
Mamah sayang dek Atha, tapi Alloh lebih sayang sama kita Nak, melalui doa mamah memelukmu dr sini, tunggu mamah ya nak..

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah, sy lebih sabar dan ikhlas setelah bc artikel ini, tepat 75 hari kepergian anak bungsu kami R.Athaya Rizal Maulana (2,5 th) 01-12-2013-28-07-2016 ,hingga sy bc artikel ini sy terus di hantui rasa bersalah dan merasa gagal menjadi seorang ibu, yg tdk bs merawat amanah Alloh,
Mamah sayang dek Atha, tapi Alloh lebih sayang sama kita Nak, melalui doa mamah memelukmu dr sini, tunggu mamah ya nak..

Unknown mengatakan...

Bismillahirrahmanirrahiim

Innalillahi Wa innalillahi Roji’un.
tepatnya 11 oktober 2016 telah berpulang ke Rahmatullah putri kami tercinta Alfathannisa Rizky Suprapto,dlm usia 9 th,setelah berjuang melawan sakit leukimia selama 7 th,maafkan ibu bapak ya dek selama merawatmu ada salah...semoga kita dipertemukan di syurga..Ya Allah sungguh besar kuasaMu...Kau berikan cobaan yang begitu indah...semoga kami dapat melewati dengan iklas dan sabar dan menjadikan kami lebih bertaqwa kepadaMu...Amiiin.

Unknown mengatakan...

Subhanallah...
Saya adalah orang tua tunggal dari seorang putra, Keenan Ezra Attarizky. Putra saya di panggil Tuhan di usia 17 bulan 7 hari tepatnya tanggal 2 Oktober 2016. Saya sendiri baru merantau ke Jakarta 1,5 bulan waktu itu dan diasaya titipkan ke ibu saya.
Hancur hati saya mendengar berita tentang putra saya itu.. sempat putus asa karena bagi saya dialah harapan hidup.
Damailah Nak engkau di Sisi Pemilik Sebenar - benarnya cinta..Insyaallah mama ikhlas Nak..
Al fatihah.

Unknown mengatakan...

Subhanallah...
Saya adalah orang tua tunggal dari seorang putra, Keenan Ezra Attarizky. Putra saya di panggil Tuhan di usia 17 bulan 7 hari tepatnya tanggal 2 Oktober 2016. Saya sendiri baru merantau ke Jakarta 1,5 bulan waktu itu dan diasaya titipkan ke ibu saya.
Hancur hati saya mendengar berita tentang putra saya itu.. sempat putus asa karena bagi saya dialah harapan hidup.
Damailah Nak engkau di Sisi Pemilik Sebenar - benarnya cinta..Insyaallah mama ikhlas Nak..
Al fatihah.

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum...anak saya juga hanya busa bertahan 9 bulan didalam kandungan..dan sudah 3 bulan ditinggalkan ..saya masih teringat wajahnya..putri saya perempuan namannya aisyah rindu fitriana..semoga kita selalu diberi kesabaran dan keikhlasan..Amin Ya Allah

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum...anak saya juga hanya busa bertahan 9 bulan didalam kandungan..dan sudah 3 bulan ditinggalkan ..saya masih teringat wajahnya..putri saya perempuan namannya aisyah rindu fitriana..semoga kita selalu diberi kesabaran dan keikhlasan..Amin Ya Allah

Ruby mengatakan...

Assalamu'alaikum saudara/saudari semua,smoga Allah mengampuni & merahmati qt selalu lantaran anak2 qt semua. Kami juga telah diberi amanah sekejap & anugerah dr Allah atas bayi2 kami yg telah kembali ke Allah, yg atas rahmatnya memberi kami karuniaNya, semua ada 4 bayi laki2 semua yg telah berumur 4-5 bln dalam kandungan.
Wassalamu'alaikum wr.wb

Widijovial mengatakan...

anak sy juga baru saja meninggal tgl 10 Nov 2016 di rs ABK pontianak,lahir tgl 7 Nov 2016 akibat gagal pernafasan krn lahir premature 36 minggu. Anak laki2 yg kami nantikan selama 7thn MUHAMMAD ATTHAR YUSUF sempat begitu dekat selama 9 bln dlm kandungan ,menghirup udara dunia hanya 4hari. Innalilahi wa innailaohirojiun....kami ikhlash ya ALLAH , ujian ini terbaik untuk kami.

Muhammad Said mengatakan...

Innalillahi wa ina ilohi rajiuun (semuanya milik Allah dan kepada-Nya kita akan kembali)

Tepatnya 23 hari yg lalu hari Jumat tanggal 21 Oktober 2016 pukul 23.32 Wita dengan usia 3 Tahun 1 bulan 11 hari anak pertama kami Muhammad Fitrah Aditya (PITA) kembali ke hadapan Allah SWT setelah berjuang melawan sakitnya DB selama 1 minggu.
Masih sangat teringat kenangan-kenangan bersamnya sering sekali dia ucapkan "PITA SAYANG MAMA DAN BAPA", "MAMA JGN TAKUT EEE ADA PITA YG JAGA MAMA INI". disitulah sering air mata ini menetes tanpa sadar.
MAMA DAN BAPAK SAYANG PITA TP ALLAH MAHA PENYAYANG. KEIKLASAN KERIDHOAN DAN DO'A MAMA DAN BAPAK SELALU MENYERTAIMU NAK, TUNGGU MAMA DAN BAPAK NAK SUATU KELAK KITA AKAN BERSAMA-SAMA LAGI DI SORGANYA ALLAH SWT...
SELAMAT BERISTIRAHAT DENGAN TENANG DISISI ALLAH SWT DAN DISORGA-NYA..

Alhamdulillah, membaca artikel ini Insyaallah sy dan Istri bertambah sabar dan ikhlas.
Terimakasih

Muhammad Said mengatakan...

Innalillahi wa ina ilohi rajiuun (semuanya milik Allah dan kepada-Nya kita akan kembali)

Tepatnya 23 hari yg lalu hari Jumat tanggal 21 Oktober 2016 pukul 23.32 Wita dengan usia 3 Tahun 1 bulan 11 hari anak pertama kami Muhammad Fitrah Aditya (PITA) kembali ke hadapan Allah SWT setelah berjuang melawan sakitnya DB selama 1 minggu.
Masih sangat teringat kenangan-kenangan bersamnya sering sekali dia ucapkan "PITA SAYANG MAMA DAN BAPA", "MAMA JGN TAKUT EEE ADA PITA YG JAGA MAMA INI". disitulah sering air mata ini menetes tanpa sadar.
MAMA DAN BAPAK SAYANG PITA TP ALLAH MAHA PENYAYANG. KEIKLASAN KERIDHOAN DAN DO'A MAMA DAN BAPAK SELALU MENYERTAIMU NAK, TUNGGU MAMA DAN BAPAK NAK SUATU KELAK KITA AKAN BERSAMA-SAMA LAGI DI SORGANYA ALLAH SWT...
SELAMAT BERISTIRAHAT DENGAN TENANG DISISI ALLAH SWT DAN DISORGA-NYA..

Alhamdulillah, membaca artikel ini Insyaallah sy dan Istri bertambah sabar dan ikhlas.
Terimakasih

Alit mengatakan...

Inalilahi wa inailahi rojiun
Anak cantik kinarian annisa ghanestri,, minggu, 27 nov 2016 usia 34 minggu dlm kandungan, berat sdh 2,1 kg , anak cantik di minta Allah lagi, krn terlilit tali pusat, anak cantik br keluar dr rahim mama 29 nov 2016 dgn proses induksi,,
Nak, semoga kita kelak di pertemukan di syurga ya nak,, mama papa syg kamu nak,,

Anonim mengatakan...

Alhamdullilah ..setelah membaca artikel ini hati saya merasa tenang. baru 35 hari yang lalu kami kehilangan putra pertama yang bernama Zaky Ziaurrahman yang berusia 10 tahun, sakit selama 5 hari, setelah operasi usus buntu. kepergiannya sangat mengejutkan kami karena pasca operasi tidak ada tanda-tanda ananda akan meninggalkan kami.hati saya hancur, kenapa Allah memberikan cobaan yang sangat berat kepada kami, namun ada hikmah dibalik kejadian. Anak adalah titipan dari Allah, maka berilah kami ketabahan, Kesabaran dan Kekuatan ya Allh dalam mengadapi musibah ini.terimakasih Engkau berikan kesempatan kepada kami untuk merawat anak yang soleh, cukup 10 tahun kami merawatnya. bunda sayang padamu nak...tetapi Allah lebih menyayangimu. kami ikhlas dengan kepergianmu nak..Selamat jalan anakku sayang. tunggu kami di pintu surga....

Unknown mengatakan...

subhanallah..trimakih buat artikel ini tlah mnenangkn htiku..
dn mnjdikn sy lbh sbar lg..
pas 2 mnggu hri ini kprgian ank sy afiqa khairunnisa yg tlah d ambil kmbali olh allah SWT.usiany 11 bln 2 mnggu.
ya allah jdiknlah dia malaikat pnerang jln kmi mnuju srgamu..
dn brikanlah kmi pnggantiny yg lbh baik yg ssuai khendakmu..amiin...

yulia monica mengatakan...

Alhamdulillah. Setelah membaca atikel ini saya sudah bisa mengikhlaskan kepergian ponaan saya satu-satunya. Anak dari kakak saya yang pertama. Dia bernama mutiara edelwis wanke, dia meninggalkan kami pada usia 4 bulan 2 minggu tepatnya pada tanggal 8 februari 2017 karena penyakit jantung bawaan saat lahir.. dia merupakan cucci pertama dari keluarga kami. Dia adalah harapan kami sekeluarga. Kami merasa sangat terpukul atas kepergiaannya. Tapi sekarang kami sudah mengikhlaskannya. Karena dia sudah mendapatkan tempat yang terbaik disisinya dan menjadi penolong bagi orang tuanya kelak. Kami semua sayang adell.

Unknown mengatakan...

Ya allah ternyata bkan hanya aku yng ngalamin in..dan aku lebih yakin lagi ..allah maha besar..maha gagah..dan maha tau ap yang terbaik buat kita...trima kash.dan saya semkn yakin dngan ke baikn ap" yang allah kasih adlh berkah dan yng terbaik smoga aku dpt kmbali bersama ke 4 anaku d akhrt nanti allahu akbar
-M rizki .april.2012
-M nur hidayat..desember 2012
-M saepul anwar..february2016
-Siti a'isyah..january2017..

Unknown mengatakan...

Terimakasih alloh atas kemurahan hatimu.Shakira tunggu mamah ya nak.

erna mengatakan...

Baru 5 hari yg lalu saya dan suami kehilangan putri shalehah kami yg pertama naila salsabila krn kanker otot yg dideritanya diusia menjelang 11thn tanggal 6 april besok..
Subhanallah setelah membaca artikel ini saya sudah mengikhlaskan kepergiannya..
Selamat jalan sayang.. Tunggu umi dan abi disurga ya nak...

Unknown mengatakan...

Allahu Akbar.... Allah lebih sayang kmu nak... Alhamdulillah walau hnya 4 engkau bersama ku dlm kndungan ku,walau sudah bnyak orang yang menantikan mu,namun Allah lebih sayang tehdp mu. Allah lebih menginginkan mu nak... smga engkau telah bertemu dengan saudara mu di sana. Tunggulah ayah dan mama di syurga ya sayang ...

Alhmdllah, artikel ini sngat membantu utk diri saya utk move on dari kehilangan buah hati saya. semoga lebih membuat saya utk bertmbah sabar dan ikhlas menghdapi nya. 2 anak sya ternyata lebih di sayang Allah ....

Unknown mengatakan...

Bismillahirrahmannirrahim

Masih selalu terbayang Putri ke 2 kami,Annora DaMia HD. Di usia 15 bulan pas lg lucu2nya sudah di panggil sama Allah swt.setelah koma selama 2 hari.

Alhamdulilah setelah saya dan istri membaca artikel ini bisa belajar sabar dan ikhlas.

Untuk bidadari surga (anno) kami menyayangimu syang, tunggu ayh sma bunda di surga.

#surgatempatmunak
#tungguayahbundadisurga
#ketemulagidisurgaallah
#amin...amin..amin

Harith savage mengatakan...

Alhamdulillah, saya orang tua yang kehilangan putra saya di usia 4 hari setelah lahir.
Lahir 01 - 04 -2018
Wafat 04 -04 - 2018
Awalnya kami merasa pupus sudah harapan.
Tapi, setelah mendapat dukungan mental, kami alhamdulillah merasa alloh SWT maha adil dan lebih tau, alloh memanggil anak kami untuk menjadikannya perhiasan surga dan syafaat bagi kami kelak.
Artikel ini juga memberikan dukungan mental bagi keluarga yang di tinggal.
Terimakasih.

Harith savage mengatakan...

Alhamdulillah, saya orang tua yang kehilangan putra saya di usia 4 hari setelah lahir.
Lahir 01 - 04 -2018
Wafat 04 -04 - 2018
Awalnya kami merasa pupus sudah harapan.
Tapi, setelah mendapat dukungan mental, kami alhamdulillah merasa alloh SWT maha adil dan lebih tau, alloh memanggil anak kami untuk menjadikannya perhiasan surga dan syafaat bagi kami kelak.
Artikel ini juga memberikan dukungan mental bagi keluarga yang di tinggal.
Terimakasih.

Unknown mengatakan...

Sedikit koreksi" alwildan" bkn jamak dari Al-Walid( orang tua) tapi jamak dari alwalad
( anak)

Nana Citra mengatakan...

Ini seperti kisah saya, anak perempuan saya juga meninggal krn DBD di usia 4,3 thn. Mungkin anak kita sudah berteman di sana..

Unknown mengatakan...

Ya allahhh ... trimakasihh atas kasih sayang mu kepada anaku erlangga chikal darmawan . Yg meninggal saat umur 6 buka setengah .. gara" sakit setif ..
Betapa skt nya meliihat anakk berbaling penuh alat yg begitu banyak , tetapi dy masihh mendengarkan suara saya . Saat saya berkata, dd cpt sembuh yah anakk bunda yg pinter . Dan dy berkata he'eh sambil mengeluarkan air mata nya ...!!!!! Dan setelahh saya baca artikel ini, saya bahagia dan ihklas karna saya nanti bisa bertemu saya kembalii .... terimakasihh ya allahhh

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah menemukan artikel ini, anak kami muhammad shiddiq hari sabtu thl 21 juli 2018 meninggal dunia, insyaallah akan semakin sabar dan ikhlas,. Aamiin ya rabbal a'lamiin.

Unknown mengatakan...

Alhamdulillahh, dengan membaca artikel ini insya allah lebih menguatkan hti ini untuk lebih sabar dan ikhlas atas berpulangnya anak pertama kami di umur 1 tahun 4 bulan, dan esok 30 juli 2018 100 hari sudah dia meninggalkan kami semua. 😇

Unknown mengatakan...

Subhanallahh,,
Innalillahi wainnailaihi rajiun..
Semoga Allah mempertemukan hamba dengan anak hamba yang baru berumur 40 hari,telah meninggal dunia pada senin 30 juni 2018.dengan membaca artikel ini,saya mersa mndaptkan ilmu yg blm sy ketahui bnyak ttg berkahnya kematian seorang bayi yang belum baligh.sesungguhnya janji Allah itu pasti nyata.Aamiim ya Allah.

Unknown mengatakan...

Ananda muhammad rangga rayhan meninggal setahun lalu umur 10.5 tahun,saat kepergian sgt membuatku terpururuk dan manusiawi aku bersedih meronta tp janji allah yg menguatkan hati, berlahan ikhas sabar namun semua penuh proses, rindu namun tak dpt di sentuh dgn tangan, tunggu mama dan papa ya sayang kira bertemu di syurga,anak yg ganteng baik budi dan sholeh. ..

Unknown mengatakan...

Asslmlkm wr wb ... ustad saya mau nyk apakah anak saya berusia 15 sampai dengan 16 tahun masih dikatakan akil baligh ?

Angga Pradita S.Kom mengatakan...

Damai kamu disana putraku Gibran... Meski belum penuh 1 hari bapak & mama menyandingmu di dunia... Inalillahi wa innaillaihi roji'un.... 1 hari saya menerima 2 surat kelahiran & kematian putra kedua saya...

poris mengatakan...

semua akan kembali

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah...kami termasuk golongan orangtua yg inshaAllah dirahmati Allah seperti para orangtua yg sebelumnya sudah menerima ujian yg luar biasa. Kami jg baru kehilangan putri kedua Shafiqa Fariza Suhanderi, 7 bulan 7 hari, semoga kesabaran selalu menyertai kehidupan kami dan kita semua..amiin ya Allah. Rindu selalu utk anak kami...

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah
Sy baru kehilangan anak 2/11/18 yg berumur 17thun akibat kanser tulang..arwah anak yg baik mghormati org tua.smga kami dpt bsama d syurga

Akbar bima mengatakan...

Ya allah swt begitu besar & kuasanya atas seisi muka bumi ini kami hanya lah makhluk yg lemah setelah engkau panggil ke pangkuan engkau ya allah swt & kami membaca artikel ini hati kami ber 2 jadi lebih ikhlas atas berpulangnya anak kami tercinta akbar bima satria utama di usia 8thn kembali ke pangkuan engkau ya allah swt mudah2an orang tua sdrku yg di tinggalkan lbh meningkatkan amal & ibadahnya mudah2an kita semua bisa berkumpul dgn malaikat2 kecil kita di taman syurganya allah swt amin

Akbar bima mengatakan...

Ya allah swt begitu besar & kuasanya atas seisi muka bumi ini kami hanya lah makhluk yg lemah setelah engkau panggil ke pangkuan engkau ya allah swt & kami membaca artikel ini hati kami ber 2 jadi lebih ikhlas atas berpulangnya anak kami tercinta akbar bima satria utama di usia 8thn kembali ke pangkuan engkau ya allah swt mudah2an orang tua sdrku yg di tinggalkan lbh meningkatkan amal & ibadahnya mudah2an kita semua bisa berkumpul dgn malaikat2 kecil kita di taman syurganya allah swt amin

Akbar bima mengatakan...

Ya allah swt begitu besar & kuasanya atas seisi muka bumi ini kami hanya lah makhluk yg lemah setelah engkau panggil ke pangkuan engkau ya allah swt & kami membaca artikel ini hati kami ber 2 jadi lebih ikhlas atas berpulangnya anak kami tercinta akbar bima satria utama di usia 8thn kembali ke pangkuan engkau ya allah swt mudah2an orang tua sdrku yg di tinggalkan lbh meningkatkan amal & ibadahnya mudah2an kita semua bisa berkumpul dgn malaikat2 kecil kita di taman syurganya allah swt amin

Vhiany mengatakan...

Inalillahi wainalillahi rojiun... sesungguhnya kami milik mu yaa allah dan kepada mu lah kami akan kembali. Subahanallah
5th menikah dan baru diberikan titipan mu yg luar biasa sempurna.hanga 5 bulan mommy mengandungmu nak tapi allah lebih menyayangimu.tunggu mommy &papy dipintu surga yaa nak.. mommy & pappy akan menjadi ortu yg lebih baik lagi. Doakan segera mommy bisa memberikan adik buat kamu. Insya allah mommy akan ikhlas atas kepergian mu sayang.mommy akan semangat lagi jalanin hidup ini."Muhammad Zabir Alghifary Setiawan"
081218-081218 anak sholeh kuat dan pintar Kamu selalu ada di hati mommy sampai kapanpun mommy akan selalu sayang kamu nak. Walau mommy blm sempat membesarkan mu.. ya allah jaga selalu anak qu ya allah dsurga mu..

Unknown mengatakan...

Innalilahiwainnalilahi rojiun. . Alhamdulilah setelah membaca artikel ini hati saya sedikit tenang. . Putra pertama saya anak muhammad zidan hidayat bru d panggil ke pangkuanNya. .Semoga anak kami bisa menjadi penolong kami nanti. Amin

Alek iskandar mengatakan...

Allahuakbar..
Semoga anak" ku menjadi penolong ku kelak di akhirat
1.alesha ardani iskandar 23 feb 2016 sd 28 feb 2016
2.rafidan iskandar 20 jan 2019 sd 23 jan 2019
Maha suci allah,segala puji hanya untukMU

Unknown mengatakan...

Adakah doa amalan setelah sholat untuk anak kita yangeninggal sblum baliq

Unknown mengatakan...

hr ini ananda km jg d panggil yg maha kuasa. Dgn hadist tsb InsyaAllah dpat menjauhkan kedua orng tuanya dr api neraka. Aminnnn yarobbalalamin. Allahuakbar 3x

Unknown mengatakan...

Subhanallah membaca artikel ini saya semakin ikhlas atas kepergian putri ke 2 saya najwa natarini aradea pada usia 4 tahun karena sakit dbd .allah lebih sayang najwa.bahagia najwa sama allah yah ..ibu .ayah.dan mbak sayang najwa juga ...semoga najwa bisa membawa surga buat orang tua dan kakaknya amin..doa ibu .ayah.dan mbak selalu buat najwa

Unknown mengatakan...

Subhanalloh,, dengan membaca aetikel ini hati saya sedikit tenang setelah kepergian anak kami yang ke 3 febriyanti karna sesak nafas.. Kami sangat terpukul hati seperti tersayat2..Tapi alloh Lebih sayang pada anak saya yang baru berumur 5 thun.. Semoga kamu bahagia di surga NYA ALLOH nak Ma2h Sayang kamu..

Johan mengatakan...

Allhamdulillah semakin besar kemulianMu Ya Allah..dengan adanya artikel ini semakin menguatkan saya dan istri saya sejak di tinggal putriku tercinta Yumna zanita Putri Herdyansyah pada 20 Feb 2019...tunggu ayah sama mama di surga ya nak...semoga kami sebagai orangtua yumna selalu di beri iman,islam dan banyak kesabaran...aminnn

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah semoga di pertemukan kembali kelak dengan anak kami
-Nursyla yang mendahului kami di umur 10bulan
Doa ayah bunda selalu untukmu nak

Anonim mengatakan...

Masha Allah.. innalillahi wa innailaihi rojiun. saya dan suami diberi amanah setelah 2 tahun menikah. setlah saya mengandung 7 bulan, ternyata Allah lebih sayang kepada bayi kami. Rahman Al-Muhyi dilahirkan tanpa tangisan. karena tali pusat melilit seperti tambang sehingga tidak mendapat asupan. wawlohu alam.. semoga anak anak kita bisa menjadi syafaat bagi orangtuanya. aamiin ya robbal alamiin.. al-fatihah...

Unknown mengatakan...

subkhanalloh...... sedih banget ditinggal ank perempuanku umur 5th 11bln... karna sakit kelainan jantung bawaan...sakit bnget hati ini rasanya.... setelh bca artikel ini alhamdulilah.. kan ku coba untuk sabar dan iklas.. lebih tawakal lagi kepada alloh swt... innalilahi wainna ilaihi roji'un.... tenang disana sayg😢😢15agsts 2013-2 juli 2019....

Unknown mengatakan...

Inalillahiwainnailaihirojiun.....sedih bngt di tinggal anak cowoku yg bru berusia 3bln 13 hari karena sakit panas.tunggu mama papa di surga ya dek azlan abdillah semoga kamu tenang di sana mama papa sayang kamu dek.

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah membaca artikel ini saya sudah bisa mengiklhaskan kepergian anak saya yg baru usia 2 hari menghadapi sang pencipta

Johan mengatakan...

Semangat buat orang tua yang di tinggal anaknya....walaupun berat dan sampai saat ini saya masih selalu ingat gimana perjuangan kami agar anak kami bisa sembuh dari penyakitnya...tapi ALLAH SWT punya rencana yang lebih baik untuk anak kami sekeluarga...kadang masih belum percaya sampai saat ini...

Johan mengatakan...

Aminnn

Unknown mengatakan...

dgn membc artikel ini st lega ht sy sabar dan iklas ,st br di tingal anak sy yg br berusia 6 bln krn muntaber btk pilek panas sehinga paru2 nya tertutup lendir dan ahirnya meningal tgl 27,8,2019 ,smg anak sy meningal smg tenang di sn nak doa km menyertaimu aq kangen disaat becanda aq sayg tp Allah lbh menyayangimu smg aq sell bersabar dan iklas terimakasih

Unknown mengatakan...

dgn membc artikel ini st lega ht sy sabar dan iklas ,st br di tingal anak sy yg br berusia 6 bln krn muntaber btk pilek panas sehinga paru2 nya tertutup lendir dan ahirnya meningal tgl 27,8,2019 ,smg anak sy meningal smg tenang di sn nak doa km menyertaimu aq kangen disaat becanda aq sayg tp Allah lbh menyayangimu smg aq sell bersabar dan iklas terimakasih

Unknown mengatakan...

dgn membc artikel ini st lega ht sy sabar dan iklas ,st br di tingal anak sy yg br berusia 6 bln krn muntaber btk pilek panas sehinga paru2 nya tertutup lendir dan ahirnya meningal tgl 27,8,2019 ,smg anak sy meningal smg tenang di sn nak doa km menyertaimu aq kangen disaat becanda aq sayg tp Allah lbh menyayangimu smg aq sell bersabar dan iklas terimakasih

Unknown mengatakan...

mksh

sofyana mengatakan...

Insha Allah saya akan save page ini. Anak saya meninggal satu hari yang lalu. Hanya satu hari kami bersamanya.Semoga Allah meridhoi kami untuk bertemu di surga Allah. Semoga ini jga menjadi awal bagi saya untuk menjadi pribadi yg lebih baik lagi.

Unknown mengatakan...


Subhanallah......
Artikel ini sungguh menyejukkan hati kami, membuat hati saya yang saat ini sedang sediiih kangen rindu amat dalam Ank kami Muhammad ashraf firdaus merasa terobati. Juga membantu untuk mengikhlaskan buah hati kami yang sudah ber umur 2thn + 3bulan berpulang kepada Allah SWT 38 hari yang lalu. Semoga kami tetap kuat, tabah, ikhlas dan tawakkal kepada Allah SWT. Amin.

Unknown mengatakan...

Setelah membaca artikel ini saya mulai belajar untuk ikhlas dan sabar melepas kepergian putra tersayang kami Muhammad Devano Alfathan yg berusia 7bln.Ini semua adalah ketentuan Alloh semoga mama dan bapa selalu istiqomah untuk menerima takdir ini.15 oktober 2019 adalah hari yg begitu berat untuk seorang ibu yg hrs mengikhlaskan putra keduay pergi untuk menghadapMu setelah 10 hari dirawat di ICU.selamat jalan kesayangan mama tidur yg nyenyak ya sayang tidak ada lg rasa sakit untukmu...maafin mama ya sayang.Tunggu mama dan bapa disyurga nak semoga Alloh selalu menambahkan keimanan dan ketaqwaan untuk kami sekeluarga...
Karna semua akan kembali kepadaMu kini kita tinggal mencari amal yg baik untuk bekal kita diakhirat.kesayangan mama Devano...Alfathihah selalu untukmu.💞💞

Unknown mengatakan...

Subhanallah, ya Alloh yaa Rabb,terimakasih atas segala nikmat & berkah yg telah berikan,
Innalillahi wainnaillaihi rojiun,
Berikanlah kami ketenangan ,kekuatan kesabaranMu ya Alloh atas meninggal nya putra kami satu satunya tercinta Javas javiero delovandy(9thn) titipanMu yg telah kembali kepangkuanMu ya Alloh, terangi lah kubur nya & menjadi pembantu mu di baitul Jannah. & semoga suatu saat nanti menjadi penyambut kami sbg orangtua nya di Surga & bisaxberkumpul kembali sesuai yang telah engkau janjikan..Aamiin yaa Robal Allamin

Johan mengatakan...

semangat buat orang tua yg telah di tinggal bayi atau anaknya...semoga mereka menjadi penolong kita nanti di akhirat...yumna umur 15 bulan juga telah berangkat ke sang khalik februari 2019...

Unknown mengatakan...

Innalillahi wainnailahi rojiun..subhanallah walhamdulillah walailaha ilallah wallahu akbar.. berikanlah hamba dan klrg kkuatan dan jdkanlah sgl sst yg menimpa mnjd sebab dlimpahi banyak kebaikan, ampunan, rahmat dan simpanan abadi bagi orgtuanya. Aamiin ya Allah yarobal Alamiin

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah dengan membaca artikel ini rasanya hati jadi ikhlas. Putriku alifa kamalia hasna meninggal pada 25 oktober 2019 pada usia 10 bulan kurang seminggu. Awalnya seperti allah tidak adil, saya tidak mempunyai harta yg banyak. Anak kami satu2nya merupakan kebahagiaan kami. Alifa sakit panas dirawat sehari dirumah sakit pada hari kamis. Hari jumat 1:20 pagi meninggal dunia. Rasanya kayak mimpi. Tapi sebenarnya allah menyiapkan kebahagiaan di akhirat kelak. Tunggu bunda sama ayah ya de. Maafin bunda belum bisa menjadi orang tua yang baik. Bunda sayang alifa. Bunda rindu. Ini perpisahan sementara, kita akan kumpul lagi ya nak.

Johan mengatakan...

sabar bunda...perasaan kita sebagai orang tua sama..anakku putri yumna namanya umur 15 bln juga meninggalkan kami sdh 10 dari sekarang...meninggal karena demam juga...semangat ya

Unknown mengatakan...

Ya allah kuat kan hamba.tunggu ayah de.ayah blm bisa jadi orang tua yg baik buat kamu.ayah sayang ahmad basit.ayah kangen dd

service laptop gorontalo mengatakan...

Ya Allah terima kasih telah memberikan kami kesempatan utk merawat putra tercinta kami selama 1thn...tdk teras 163 hri sudah kita berpisah sayang. ..insha Allah mama ikhlas,hnya terkadang hati ini terasa sesak krna sangat merindukanmu sayang😭insha allah kelak kita bisa berkumpul kembali sayangku. Alfateha selalu untukmu anakku sayang

Unknown mengatakan...

Bismillahirohmanirohim..innalillahi wainnailaihi rojiun
Tanggal 18 nov 2019 kemarin putra kami d panggil yg maha kuasa d usia 5th 11bln hampir 6th usianya.. sedih sesak rasanya dada ini. setelah membaca artikel ini kami sangat bahagia sekali meski kadang kami msh menangis mengingat kepergian putra kami yg sangat kami sayangi. kami yakin dan percaya Alloh lebih sayang pd ananda muhammad ihsan ifanka kami ikhlas krn ini sdh menjadi takdir dari Alloh untuk kami. semoga ananda kami ini mjd pahala yg d segerakan dan tabungan abadi kami sbg penolong bagi kami ayah ibunya. ya Alloh pertemukanlah kami dg nabi besar MUHAMMAD & muhammad ihsan ifanka anak kami d pintu surgamu AAMIIN YA ROBAL ALAMIN

Unknown mengatakan...

Innalillahi wainnailaihi raji'un.allohummahjurni fimusibati wakhlufli khoiromminha.
Setelah membaca artikel ini. Insya alloh bismillah untuk ikhlas. Manusiawi saya sedih di saat kangen dengan anak saya. Dedek jaudan dzaka arzanka, 3bln 13 hari dlm timanganku dlm pelukanku،perawatanku,aku sangat menyayanginya,ternyta alloh swt lebih menyayanginya.dgn kelainan bawaan lahir dextrokardia dan laryngomalachia 4x di rawat di rmah sakit karna sering sesak nafas.tggl 22 november bakda maghrib batuk pilek, akhirnya ketutup jln nafasnya, tggl 23 pagi jam 6.30 akan di suction. Lepas oksigen belum 1 menit akhirnya membiru.kritis. jam 11.30 alloh swt memanggilnya untuk lembali padanya. Tunggu ibu ayah di pontu syurga ya nak? Ada anak saya. Dede bima umur 1 hari. Dedek jaudan umur 3 bln 13 hari .
Kalian berdua sbagai penerang kami di akhirat. Amiin ya robb

Unknown mengatakan...

Alfatihah untuk semua anak muslim yg sudah meninggal dan untuk anak saya muhammad Raffa lahir 6 desember 2019 dan wafat 11 des 2019
Semoga raffa bisa jemput mama sama babah nak

Unknown mengatakan...

Allahuakbar....Allah SWT sayang sama ananda Nadhifa Alisha Indra...Ayah Mama Kakak dan Abang ikhlas melepaskan mu....Selamat Jalan Bidadari Kecil Ayah...semoga Kita semua berjumpa kembali di Surga atas ridho Allah SWT..aamiin

Cav mengatakan...

alhamdulilah dapat melegakan hati dan membuat saya paham atas berkah rahmat atas berpulangnya putra saya tadi ke yang maha agung

Johan mengatakan...

gak terasa sudah hampir 1th di tinggal putri kecilku umur 15 bln yumna....sampai tadi malem ketemu di mimpi kaget kok hidup lagi anakku....ya ALLAH terimakasih telah memberi ujian ini....semoga kami sekeluarga tetap dalam islam dan iman....begitu juga keluarga lainnya yang di tinggal anaknya...salam dari malang..

Unknown mengatakan...

Subkhanallah dengan membaca artikel ini bsa sedikit mengobati rasa sedihku yng bru d tinggal putra kesayanganku 2hri yng lalu yang berusia 9 Thun.semoga kelak kita berkumpul d surga y nak.maafkan bapak g bsa membesarkanmu dan menjadikan u seorang hafidz Qur'an yang telah engkau cita"kan

Novita yeni mengatakan...

Ya memang sedih ditinggal anak yg kita sayang... anak saya fakhira salsabila meninggal si usia 6 th.. menjelang 11 hr ulang tahun ke 6.. juga karena dbd.. terkadang nanyak penyesalan di diri saya,, tapi semua memang sudah ketentuan Allah swt.. dan sampai hari inibayangan anak saya selalu bermain di mata saya,, dan sangat susah bagi saya melupakannya,, apakah disini saya sudah iklas.. ntahlah... hanya Allah swt yg tahu

Novita yeni mengatakan...

Ya memang sedih ditinggal anak yg kita sayang... anak saya fakhira salsabila meninggal si usia 6 th.. menjelang 11 hr ulang tahun ke 6.. juga karena dbd.. terkadang nanyak penyesalan di diri saya,, tapi semua memang sudah ketentuan Allah swt.. dan sampai hari inibayangan anak saya selalu bermain di mata saya,, dan sangat susah bagi saya melupakannya,, apakah disini saya sudah iklas.. ntahlah... hanya Allah swt yg tahu

Unknown mengatakan...

Inalillahi Wainnailaihi rojiun
Cerita pilu jg saya baru sj alami.

Anak sy yg kedua yg sy lahirkan tgl 01 Januari 2020 lwt operasi secar hanya bertahan 9 jam pasca dilahirkan. Selama kehamilan sehat dan tak ada apa2. Hanya secara tiba2 anak sy sulit bernafas dan meninggal, berbagai macam upaya kami upayakan saat itu. Tp Allah berkehendak lain. Anak kedua sy laki2 dan sgt ganteng masya Allah. Anak pertama sy permpuan berusia 4 thn
Sy sgt hancur. Tp perlahan sy belajar untuk ikhlas. Trmkasih tulisan ini perlahan menyadarkan diri sy semua sdh kehendak Allah SWT

Unknown mengatakan...

Inalillahi Wainnailaihi rojiun
Cerita pilu jg saya baru sj alami.

Anak sy yg kedua yg sy lahirkan tgl 01 Januari 2020 lwt operasi secar hanya bertahan 9 jam pasca dilahirkan. Selama kehamilan sehat dan tak ada apa2. Hanya secara tiba2 anak sy sulit bernafas dan meninggal, berbagai macam upaya kami upayakan saat itu. Tp Allah berkehendak lain. Anak kedua sy laki2 dan sgt ganteng masya Allah. Anak pertama sy permpuan berusia 4 thn
Sy sgt hancur. Tp perlahan sy belajar untuk ikhlas. Trmkasih tulisan ini perlahan menyadarkan diri sy semua sdh kehendak Allah SWT

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah, dngan mmbaca artikel ini hati ini jdi lebih tenang. Engkau maha baik Ya Robb. Engkau lebih sayang pd anak kami, di usianya yg 6,5 th engkau telah mengambilnya, pdahal waktu itu baru sja aku suapin tapi tak ada 20menit kemudian ada kabar bhwa pelita hatiku telah tiada krna tenggelam. semoga engkau mmberikan kelapangan, pahala kesabaran utk kami. Umi sayang kamu anakku,berbahagialah di surga bersama Alloh & Rosululloh saw sayang.jemput umi kelak anakku..smoga kmi bsa wjudkan cita2mu utk mmbangun masjid & ponpes.sungguh kmi ortua yg tdk tau kelebihanmu anakq yg trnyata hfal kandungan AlQuran. Allohu akbar

Unknown mengatakan...

Alhamdllah ,, subhanallah ... Allahuakbar ... seperti tercabut ribuan paku setelah membaca artikel ini ... Amin amin ya robbal alammin ...

Unknown mengatakan...

Innalillahi wainna lillahi rojiun,,setelah membaca artikel ini alhamdulillah hatiku lebih tenang dan lebih ikhlas ditinggal kedua anakku,, yg pertama anak ketiga dlm usia 12 hari muhhammad solihin,dan sekarang yg lebih sakit dan sedih di tinggal anak ku alika fatuzahra wafat tgl 7 feb 2020,karna sakit infeksi usus,tepat tgl 7 mei 2020 nanti umur 13 tahun,alika anak yg soleha,banyak orng yg memuji mu karna kebaktian mu kpd ibu dan ayah mu,,tp gusti allah lebih menyanyangi mu nak,,ibu dan ayah sangat sayang ama alika,,tp gusti allah lebih sayang ma alika maka nya alika d panggil sama yg maha penguasa,,ibu dan ayah sangat rindu ma kalian,anak2 ku tunggu ibu dan ayah mu d surga ya,,

Unknown mengatakan...

Innalillahi wainna lillahi rojiun,,setelah membaca artikel ini alhamdulillah hatiku lebih tenang dan lebih ikhlas ditinggal kedua anakku,, yg pertama anak ketiga dlm usia 12 hari muhhammad solihin,dan sekarang yg lebih sakit dan sedih di tinggal anak ku alika fatuzahra wafat tgl 7 feb 2020,karna sakit infeksi usus,tepat tgl 7 mei 2020 nanti umur 13 tahun,alika anak yg soleha,banyak orng yg memuji mu karna kebaktian mu kpd ibu dan ayah mu,,tp gusti allah lebih menyanyangi mu nak,,ibu dan ayah sangat sayang ama alika,,tp gusti allah lebih sayang ma alika maka nya alika d panggil sama yg maha penguasa,,ibu dan ayah sangat rindu ma kalian,anak2 ku tunggu ibu dan ayah mu d surga ya,,

Unknown mengatakan...

Subhannallah,walhamdulillah,walaa illa ha illallah wallahu Akbar, sesungguhnya kita semua kepunyaan ALLAH & kepada-Nya lah kita semua akan kembali.
Terimakasih kepada penulis yg telah menerbitkan artikel ini,saya mendapatkan kekuatan kembali agar bisa ikhlas & sabar menerima semua ujian ini.
Putri kedua saya, Syafa Ghina Alfad,lahir tgl 29-03-2020, meninggal 30-03-2020,,walaupun saya belum bisa memeluk & menyusui nya,tapi saya masih bersyukur ALLAH masih mengizinkan saya sehari melihat putri cantik saya, sekarang 12 hari kepergiannya,dada ini masih terasa berat kala mengingat peristiwa yg paling menyedihkan di hidup saya,kehilangan putri yg sangat saya nanti2 kehadirannya, tapi sekarang saya sadar bahwa ALLAH lebih menyayangi putri saya, semoga Ghina nantik bisa memberikan syafaat untuk Ayah & Bunda ya nak, sesuai dengan nama yg kami berikan,,Berbahagialah di syurga ALLAH sayang, semoga bunda & ayah bisa memperbaiki semua kesalahan diri,semakin beriman & bertaqwa, Insyallah do'a terbaik untuk kita semua wahai saudaraku yg diuji dengan kehilangan buah hatinya,,walaupun berat tapi kita harus Ikhlas & bersyukur, karna kita adalah orang pilihan..

Unknown mengatakan...

Selamat jalan anaku sayang Raffasya Sabqie Arsaln Al sajuq..semoga engaku menjadi penolong kami...
Papa dan mama sudah ikhlas...

Unknown mengatakan...

Selamat jalan anakku sayang Raffasya Sabqie Arslan Al Saljuq..semoga engkau menjadi penolong kami untuk masuk kedalam surgaNya..
Papa dan mama sudah ikhlas..
Selamat jalan anakku sayang

Unknown mengatakan...

Dua hari yg lalu kami telah d tinggal pergi oleh ank trcnta Alby Zain Yulianto 4 tahun, awalnya berat menerima semua ini, namun setelah membaca artikel ini hati kami semakin ikhlas dan sabar.Selamat jalan anakku,semoga kita bisa d pertemukan kembali d surgaNya...Aminn

Johan mengatakan...

Tepat 20 februari 2019 anakku tersayang mendahului kami yumna zanita putri herdyansyah umur 15 bulan...ikhlas insyallah...tapi kangen sampai saat ini masih sangat...kadang liat fotonya air mata langsung keluar...kadang di hati bertanya kok bisa...kok bisa....tp semua ini takdir ALLAH SWT...mau tulis status di medsos takut tambah sedih....hanya di blog ini saya mebgeluarkan yg saya rasain...kadang pingin nunjukin kalau saya ini sangat sedih dintinggal anak...tp hanya ALLAH yg tau apa yg saya rasakan saat ini...

Unknown mengatakan...

Aamiin ya Allah

Seputih Kelopak Melati mengatakan...

Hari ini 40 hari nya ananda kami tercinta Achmad Adya Fahraza surya. 10 tahun. Tunggu mamah babah dan kakak2 mu ya nak di Syurga

NurHakim mengatakan...

Innalilahi wainailaihi rojiun...
BiLaL Ibnu aLhakim 16'buLan
AqiLa Khumaira aLhakim 3,3tahun
Bihan Ibnu aLhakim 20'buLan
Yaa ALLAH,, jadikanLah sebab wafatnya ke'3 anak-anakku,, kami (orangtuanya) masuk ke surgaMu.. Amiiinn..

Unknown mengatakan...

innalillah wainna_ilaihi roojiun..
telah meninggal putra kedua kami yg bernama Muhammad irham ramadhan. lahir pda malam kamis ba'da isya dan wafat kamis ba'da subuh..
kami sebagai org tua merasa terpukul atas kepergian putra tercinta kami..
tpi alhamdulillah setelah membaca artikel ini, hati kami teresa sejuk dan tenang.
karena allah ta'ala lebih tau yg terbaik untuknya..moga allah ta'la menenpatkannya ditempat yg diridhoinya amiin.. dan moga kami bisa berkumpul diakhir nanti amiin..

Unknown mengatakan...

Inalillahi wa ina lillahi rojiun stlh membaca artikel ini saya lbh lega dan ikhlas atas wafatnya anak saya rhafa nurul ikhram pada tgl 14juni 2020 pada umur 10th. Karena sakit DBD.semoga nanti kita berkumpul kembali di syurga nya allah ya nakk...mama,ayah,kakak sayang kamu

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah hati saya lebih tenang dan ikhlas melepas kepergian putra pertama saya muhammad arkana dafandra lahir 13 juni 2020 dan wafat 29 juni 2020, setelah berjuang 15 hari di nicu hingga akhirnya pulang namun allah maha baik mengizinkan saya sehari merawatnya setelah itu mengambilnya kembali.sempat marah dan ngerasa bersalah atas kepergiannya sampai melihat artikel ini saya sadar kita semua akan kembali padanya. Ya allah saya ikhlas, semoga engkau menjaga anakku di surga hingga nanti kami berkumpul kembali bersama.

Unknown mengatakan...

Subhanallah..begitu sempurna ciptaan mu

Anonim mengatakan...

setelah membaca artikel ini saya jadi merasalebih ikhlas atas perpulang nya anak saya diego januar rudin (usia 9thn 5bln) karena sakit DB pada tgl 11 juni 2020 walaupun saya sangat menyanyanginya tapi ternyata allah lebih sayang sama dia semoga nanti dia akan menjadi penolong buat mama dan papanya di hari akhir nanti

Yura mengatakan...

Insya Allah.. Sedikit terobatin dan berusaha ikhlas setelah saya kehilangan anak perempuan saya yg berusia 11thn 21hari yg lalu... Kena penyakit hepokelemia saya berjuang selama 4 bln pengobatan x tp Allah lebih saya ke anak saya.. sungguh indah cara x pergi nak.. Usia 11 thn tp belum baliq. Mm akan sll doakan kk. Tunggu mm kk d surga alfatiha syg

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah ya Allah bkat pjlasan di atas saya bisa lebih tenanag dan iklas menerima kepergian anak saya yang baru berumur 2hari smoga kelak saya bisa berkumpul kembali degannya disurga mu ya AllAH amin... 🙏

Unknown mengatakan...

Baca artikel ini..saya ingat kepergian anak saya 19 maret 2011 usia 7 thn krang 1 minggu anak satu2nya yg saya sayangi,tapi alloh lebih sayang sama anak saya,saya lebih iklas dan tenang menerima kepergianmu nak,smoga kelak ibu bpk bisa berkumpul kembali disurganya ALLAH Amin.ibu bpk sayang selalu nak

Nissa mengatakan...

Innalillahiwainnalillahi rojiun. Semoga kita semua para orang tua diberikan keikhlasan dan ketabahan atas kepergian anak" kita tercinta. Alfatiha untuk anak mama papa "naura prilly br sinuhaji" yg lahir pada 21 juli 2020 dan Allah mengambil anak kami tercinta tepat 6 jam dihari kelahirannya. Semoga Allah menempatkan naura disisinya yg terindah dan semoga naura selalu bahagia di syurganya Allah. Tunggu papa mama ya nak disana. Mama papa sangat mencintai naura nak. Tapi Allah lebjh sayang naura. Amin ya robbal alamin

Unknown mengatakan...

Innalillahi Wa innalilallhi Roji’un

Anak saya lahir tgl 7 Agustus 2020 dan meninggal 18 Agustus 2020,saya hanya di beri kesempatan 11 hari,Allah lebih sayank padanya
Aliqa zaihirra adinata
Walaupun 11 hari bersama mm dan ayah kami merasa SGT senang nak
Anak mm SDH TDK sakit lagi
11 hari berjuang melawan sakitnya,
Mm dan ayah SDH ikhlas sayank
Tggu mm dan ayah ya nak😭

Setelah membaca artikel ini ternyata banyak ibu2 yg kuat sabar dan ikhlas

Dan Alhamdulillah ayah dan mm bertambah ikhlas nak

Terimakasih🙏

Unknown mengatakan...

Innalillahi Wa inna Ialihi Rooji'un..
Telah berpulang keRahmatullah putri kecil kami Ananda QISYA ZARA AQILAH pd usia 6tahun lebih krna skit, dirwt selama seminggu trnyata Allah lebih sayang kepd putri kecil kmi, meninggal pd hari senin tgl 7 September 2020 ,Ayah umi ttp sngt sayang kepd mu nak...
Tunggu Ayah Umi di syurga ya sayang..
Alfatehah khusushon Ananda Qisya Zara Aqilah... Alfaatehah... Aamiin Ya Robbal 'Aalmiin..

Setelah bca Artikel ini sy jd kebih ikhlas putri kecil kami kembali ke pangkuan Ilahi Robbii..
Selamat jaln sayang... Smpai ketemu di syurga nnti ya syng... Aamiin..

Johan mengatakan...

sakit apa kalau boleh tau

Johan mengatakan...

sama anak saya meninggal umur 1 th 4bln

Unknown mengatakan...

Allhamdulillah....sya sdh bisa tenang membaca artikel in anak saya yg ke 2 SYALWA ANINDIYA MAHAMU 2 hri yg lalu jujur belum bisa menerima tpi setwlh mmbaca artikel in insya ALLAH sya IKHLAS...ALLAH SWT menjaga anak sya di alam sana🙏🤲

dreams mengatakan...

Shanon Putera 17/01/2018-18/01/2018
Shai Mei 2019
Shavon Puteri 05/10/2020 -19/10/2020

Anak2ku sayang...semoga ibu dan bpk diberikan kekutan dannikhlas melepas kalian...selalu berada di jalan islam...selalu tambah taqwa kepada Alloh....sehingga suatu saat nanti kita dipertemukan kembali ya nak....cinta ibu bapak selalu buat kalian bersama doa doa yg akan selalu kami panjatkan....

Unknown mengatakan...

Innalillahi wainnaillahi rojiun.Telah berpulang ke Rahmatullah anak sy Ghazziya Haifa Kamalia umur 6,3 Tahun pd tgl 17 Oktober 2020 krn terpeleset di kolam renang dan nyawanya tdk tertolon.Sedih,sakit,hancur hati ini.Tp sy pasrah,sabar dan ikhlas atas takdir Allah SWT.Semoga kelak kita bertemu di syurganya Allah ya nak.Sampai kpnpun mmh akan selalu menyanyangi dan merindukanmu Nak.Al Fatihah

Johan mengatakan...

7 November 2017 tepat 3 tahun anak kami Yumna Zanita Putri herdyansyah lahir, 3 tahun umur kamu sekarang putri cantikku... meninggal 20.februari 2019..tunggu ayah dan mama ya putri cantikku....

Unknown mengatakan...

Hri jumat tgl 23 oktober 2020 kprgian ank bngsuku putra ksyangan ku stu2nya😭😭nak cpt atau kta akn kmpl brsama lgi.umr mu yg msh 1 thn 3 bln kmu mninggalkan ibu dan bpk nak.sngat sedih jka mngingatnya hmpir 2 bln kmu kritis mlwan pnyakit mati batang otak.😢nak mama sngat mrindukan mu.prtmuan kta bgtu singkt😭😭😭bisikan trakhir mama smoga kmu dgr nak..itu bkti tnda ksih syng mama trhdpmu tak trbatas😭😭

Unknown mengatakan...

Subhanallah maha suci allah, stelah membaca artikel ini hati aku jdi tenang inalilahi wainailaihi roji'un, selamat jalan anakku syakila Hasna annida yg telah wapat pada hari Rabu tgl 21oktober2020 semoga suatu saat klak anakku bsa menjadi safa'at untuk ibu&ayah semoga anakku berada disurgamu ya Alloh" maap kn ibu syakila krna ibu belum bisa mmbahagiakn syakila sepenuhnya.

Curahan hati seorang ibu mengatakan...

Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun... telh berpulang k Rahmatullah anak kami yg ke 4 ananda KEANU AGHA KHAIRI di usia 6th 9bln pada hari senin tgl 18 januari 2021 13 hari yg lalu stlh berjuang melawan sakit d RS
Sungguh berat rasanya d tinggal buah hati kami tercinta seusak rasanya nafas ini karna rasa rindu yg teramat dalam... kami sayang Ayah bunda sayang tp Allah lebih sayang Allah maha tau yg terbaik... sesungguhnya janji Allah itu benar Allah telah mempersiapkan rencana indah bagi kami anak kami sebagai penolong pemberi syafa'at bagi kami d yaummul akhir... maafkan Ayah dan bunda blm bs membahagikan Aa sepenuhnya.. selamat jalan sayang tenang d sana d syurgaNya... tunggu bunda d pintu syurga bidadara srurgaku jemput ayah dan bunda ke syurga semoga Allah mempertemukan kita dan mempersatukan kita d syurgaNya... Aamiin... Allahumma Aamiin...
Stlh membaca artikel ini kami sadar kami ikhlas atas semua takdir ini yg menguatkan kami untuk lebih ikhlas dan sabar semoga semua ini menjadikan kami untuk lebih meningkatkan ibadah ketakwaan kami
Pada penulis artikel ini kami ucapkan jazaakumullah khoiron...

Johan mengatakan...

Ya Allah beri kesabaran semua orang tua yang telah di tinggal anaknya..... aminnn

Unknown mengatakan...

Bismillahirrahmanirrahim

Innalilahiwa'inallillahirojiun
Setelah membaca ini hati menjadi tenang n adem
Putraq tidak pernh sakit,tidak pernh mengeluh sakit n gk pernh rewel.. lahir 28 Juni 2016 .. setelah 2 hari ulng tahun putraq sakit perut n smakin membengkak..kami bawa k RS n d lakukan operasi karena ususnya SDH pecah n d buatkan stoma..n d lakukan pemulihan d ruang perawatan selama 11 hari n hari k 12 sore gelisah n koma ..n masuk ICU 2 hari.. lebih tepatnya usia 5 Thun 19 hari atau 15 Agustus 2021 sang putraq di panggil berpulang kepangkuanNya 🙏🏻 memang berat n sakit karena putraq anak Ragilq dr 6 bersaudara n sangat dekat dgn keluarga n hanya punya 2 putra dr 6 saudara .. Kami menyayanginya sepenuh jiwa BMN raga kami..tapi Allah lebih sayang pada sang putraq .. putraq sdh d sembuhkan n tidak sakit lagi.. kehilangan ,terpukul memang iya.. keikhlasan,keridhoan ,n do'a kami selalu menyertaimu nak.. sebelum berpulng putraq meminta mama memakai hijab n mengaji bersama sang putraq..n sakitnya saya minta tidak mau ,dia bilang biar Ade yg sakit n Ade mau lihat mma sehat terus. N bahkan Ade menabung katanya buat membantu orang2 yg membutuhkannya.. masyaallah sblm memasukan uang k tabungan selalu membaca bismillahirrahmanirrahim 🙏🏻 n kami meneruskan tabungannya sampai terkumpul n akan kami salurkan ke panti asuhan anak yatim piatu sesuai amanah almarhum putraq🙏🏻🙏🏻
Alhamdulillah,membaca artikel ini saya insyaallah bertambah sabar n ikhlas

Johan mengatakan...

Untuk ke 3 kalinya saya menulis di blog ini,sejak di tinggal putri kami Yumna zanita putri herdyansyah,lahir 7 november 2017,meninggal 20 februari 2019.sakit,sedih pastinya.karena saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari dosa,berusaha ikhlas tabah karena ini yang terbaik..Allah maha tau segalanya...tunggu ayah sama mama ya bidadariku,jemput ayah nanti ya nak....

Johan mengatakan...

Sudah 3 tahun bidadariku di panggil Allah lebih dulu,Yumna zanita putri herdyansyah....

Johan mengatakan...

Sudah 3th anakku berpulang dan di panggil sama Allah,Yumna zanita putri herdyansyah....

Anonim mengatakan...

Terima kasih saudara

Anonim mengatakan...

Assalamulaikum,senoga ananda selalu merindukan Ayah Budi dan Bunda Ida di Surganya Allah,titip salam rinduku ya Allah ,berilah penerangan di alam kuburnya,temanilah Anakku Aqil Keylindra dengan kebajikannya selama ia masih hidup,Amisn

«Terlama ‹Lebih tua   201 – 341 dari 341   Lebih baru› Terbaru»