sekilas tentang Dusun Belencong Dusun belencong adalah kampung halamanku, yang terletak di sebuah pundokan (dataran) di selatan gunung-sari dan utara rembiga, belencong sebuah dusun yg mempunyai 1 sekolah pondok pesantren madrasah Raudlathussibyan NW dan mempunyai pemandangan alam yg sangat indah dan masyarakatnya pun sangat ramah dan sering saling tolong menolong antar sesama, nah ye doang wah juluk nggiih... Di bawah ini adalah pengajian yg saya dapatkan di masjid gunung-sari oleh TGH Munajib Kholid sesela, setiap kali saya menghadiri pengajian saya akan mempostingnya disini walaupun terkadang sy copas dari blog lain tapi intinya sama yg saya dapatkan di pengajian.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Terimakasih telah berkunjung di blog saya yang sederhana ini, semoga bermanfaat bagi kita semua
pertama2 marilah kita mengucapkan puja dan puji syukur kepada ALLAH SWT yang telah memberikan kita kesehatan sampai hari ini, Shalawat dan salam marilah kita sanjungkan kepada junjungan Nabi kita Muhammad saw dan keluarga, sahabat-sahabat serta para pengikutnya, kita bersyukur menjadi ummat nabi Muhammad saw yang banyak di beri kelebihan-kelebihan yang tidak diberikan kepada umat para Rasul2 dan Nabi2 terdahulu daripada Baginda. Marilah kita menjadi muslimin/muslimah sejati sesuai dengan tuntutan agama yang sebenarnya. Marilah kita mengikuti ajaran Rasulullah sepenuh2nya janganlah kita sia2kan

berita terbaru

Anak Kecil Meninggal sebelum baligh adalah Tameng Dari Siksa Neraka bagi orang tuanya



1. Perempuan yang ditinggal mati oleh anaknya.
“ Perempuan manapun yang ditinggal mati oleh tiga orang anaknya maka ketiga anaknya itu akan menjadi dinding baginya dari api neraka.” (Perawi: Al Bukhari dari Abu Sa’id Al Khudri)

2. Sabar itu pada penderitaan Pertama:
“ Sesungguhnya sabar itu hanyalah ketika penderitaan yang pertama.” Diriwayatkan oleh Abd Ibnu Hamid dalam Musnadnya dari Anas bin Malik r.a.

Keterangan: karena itulah pertolongan iman dan kekuatan yang diberikannya pada saat permulaan ditimpa musibah itu sangat diperlukan. Mereka yang sabar menerimanya memperoleh kabar gembira dari Allah.

3. Anak-anak di dalam surga
“Anak-anak kecilmu –pada riwayat yang lain- anak-anak kecil mereka – (menjadi) kunang-kunang di dalam surga, seorang diantara mereka menemui ayahnya, memegangi bajunya tidak berhenti sampai Allah memasukkan dia dan ayahnya ke dalam surga.” Perawi: Imam Ahmad, Bukhari di dalam Al Adabul MUfrad, Imam Muslim di dalam Shahihnya dari Abu Hurairah.

Keutamaan Anak Kecil Yang Meninggal Dunia Sebelum Baligh :

1.Akan langsung masuk sorga.
2.Akan bisa menolong orang tuanya kalau orang tuanya orang iman.
3.Jadi pelayan penduduk sorga sebagaimana berlian yang disebar

Bagi para orang tua beriman yang mengalami anaknya yang belum baligh kok sudah meninggal dunia sebaiknya jangan sedih karena akan jadi tameng.yang akan bisa menolong orang tuanya untuk masuk sorga.
Seorang ibu beriman yang mempunyai banyak anak akan wajib masuk sorga krn sudah mendapatkan pahala yang begitu besar yaitu pahala waktu hamil, waktu melahirkan dan waktu menyusui.

Bayi Meninggal Menolong Orang Tuanya

Bayi itu dilahirkan suci dan bersih. Kelak di alam maghsyar, ia menjadi penolong bagi kedua orangtuanya. Namun perlu diingat, anak itu hanya bisa menolong orangtuanya kalau mereka masih berada dalam jalan Islam. Kalau mereka sudah menyimpang dari jalan Islam atau berbagai peraturan yang telah ditetapkan Allah dan Rasul-Nya, pertolongan itu akan batal dengan sendirinya.
Contoh, orangtuanya telah meninggalkan shalat lima waktu hingga ajalnya tiba. Lebih-lebih mereka dengan kekayaannya yang berlimpah tidak mau menjalankan ibadah haji. Sekali lagi, anak tersebut hanya bisa menolong orangtuanya, sebatas jika orangtuanya juga menaati perintah Allah dan Rasul-Nya. Orang yang ditinggalkan tidaklah wajib menahlilkan. Jadi, ditahlilkan boleh, tidak juga tidak apa-apa. Sebab anak itu suci, langsung masuk ke surga.
Yang dimaksud dengan bayi atau anak kecil adalah anak yang belum baligh. Batasannya mungkin sekitar 10 tahun. Sedang dalam ilmu fikih, yang disebut belum baligh, bagi perempuan sebelum haid, dan bagi lelaki belum pernah mengalami ihtilam (mimpi basah).
Berita Gembira Tuk Orang Tua yang Anaknya meninggal Dunia

Apa yang anda rasakan ketika anak, orang tua, saudara atau kerabat dekat Anda tiba-tiba saja di panggil oleh sang Khaliq? Tentu sedih dan mungkin putus asa karena kehilangan seseorang yang kita sayangi dan bahkan menjadi tumpuan hidup kita. Kehilangan orang tercinta memang sungguh menyedihkan tapi taukah anda, ada berkah di balik setiap peristiwa, pun kematian tentu jika kita mampu menyikapinya secara bijak, penuh kesabaran dan keikhlasan.

”Innalillahi Wa innalilallhi Roji’un” Sesungguhnya kita ini adalah milik Allah, dan pasti kita akan kembali kepada pemilik kita, Allah Ta’ala

Nah, ada kabar gembira bagi orang tua yang ditinggal mati oleh anaknya , apa itu?.

Baiklan, coba kita dengarlah sabda Rasulullah berikut ini: ’Diriwayatkan dari Anas ra, dia berkata : ”Rasulullah saw bersabda, tidaklah seorang muslim kematian tiga anaknya yang belum baligh, kecuali, Allah pasti akan memasukkannya ke dalam surga berkat kasih sayang-Nya kepada anak-anaknya tersebut, ”(HR Bukhori muslim).

Ada beberapa hal yang mesti diketahui oleh orang tua pun kita, agar kematian tersebut bisa menjadi berkah dan mengantarkan kita menuju surga Allah. Diantaranya, seperti yang telah saya katakan diawal,



1. Sabar Dan Ikhlas

Orang tua mesti sabar dan ikhlas menerima kepergian sang anak, tidak meratapi kepergiannya secara berlebihan boleh menangis dan bersedih asal tidak berlarut-larut sehingga dapat menimbulkan keburukan bagi kesehatanya.

2. Sadar dan memuja Allah

Yaitu dengan mengucapkan kalimat istirja (innaa lillahi wainnailillaihi roojiun) dan merenungi kandungan maknanya. Kita , anak kita, dan segala sesuatu yang ada disekitar kita semuanya adalah milik Allah. Anak adalah amanah, titipan dari Allah, yang mesti kita jaga dan pelihara dengan sebaik-baiknya. Karena anak ibarat barang titipan tentu suatu saat jika sang pemilik akan mengambil kembali miliknya tersebut kita harus berlapang dada menyerahkan barang titipan tersebut kepada sang pemilik

3. Mengharap pahala atas kematian sang anak.

Seperti yang telah saya katakan diawal, bahwa, kematian seorang anak bukanlah suatu musibah melainkan himpunan berkah yang mesti dipetik oleh orang yang di tinggalkan. Orang tua semestinyalah memohon pahala dan keberkahan dari peristiwa tersebut, maka dengan senang hati Allah akan melimpahkan banyak kebaikan dan pahala kepada hambanya yang meminta dengan setulus hati.

Nah, bukankah hal ini merupakan kabar gembira bagi orang tua yang ditinggal mati oleh anak-anaknya yang belum baligh dan janji Allah tersebut merupakan bukti karunia dan kemurahan Allah kepada hamba-hamba-Nya. Dan jika pun mendatangi neraka, itu hanya bagian dari janji Allah yang telah menjadi ketetapannya.

Lho, menetapi janji apa ? mungkin saudara bertanya-tanya akan hal ini. Janji ini berkaitan dengan firman Allah dalam surat maryam (19) : 71 ”dan tidak seorang pun dari kalian, melaikan dia pasti mendatangi neraka itu ”.

Belum jelas? Maksud mendatangi disini adalah menyeberanginya di atas shiraat, yaitu sebuah jembatan yang di bentengkan di atas neraka jahanam, bukanlah untuk mencapai pintu surga, seorang hamba mesti melewati jembatan tersebut ? dan ketahuilah wahai para orang tua, anak-anak anda yang telah meninggalkan anda terlebih dahulu tersebut, kelak akan menunggu anda di pintu tersebut (surga-red).



Haruslah tiga anak ?

Apakah mesti tiga atau 2 anak baru orang tua dapat menikmati kemewahan surga? Kalau begitu bagaimana dengan orang tua yang kematian satu anak ? atau malah tidak kematian sama sekali?

Sesungguhnya Allah Maha pemurah lagi Maha Bijaksana, hal di atas ternyata tak hanya berlaku bagi orang tua yang kehilangan 3 atau 2 anaknya, maka orang tua yang hanya kehilangan satu anak pun dapat merasakan nikmatnya surga lalu bagaimana dengan orang yang tidak kematian anak sama sekali dari umat Rasullullah ? ingat ! Rasulullah adalah pemberi syafaat (pertolongan ). Dan syafaat Rasulullah ini akan di bagikan bagi umatnya yang Rasulullah kehendaki, jadi tenanglah orang tua yang tidak di tinggal mati oleh anaknya, karena syafaat Allah akan menjadi penolong kita di akhirat kelak.

Meski kematian anak membuka jalan bagi orang tua di taman surga, namun tidak diperenankan orang tua kemudian mengharapkan agar anaknya meninggal dunia. Surga ini hanya pengganti anaknya yang di minta oleh Allah. Sesunguhnya anak merupakan ladang berkah, ketika masih hidup ataupun telah mati, anak senantiasa memberikan manfaat bagi orang tua.

Menurut Hadits Qudsi:
Allah SWT berfirman pada harui kiamat kepada anak-anak:
"Masuklah kalian ke dalam surga!"
Anak-anak itu berkata: "Ya Rabbi (kami menunggu) hingga ayah ibu kami
masuk."
Lalu mereka mendekati pintu syurga! tapi tidak mau masuk ke dalamnya. Allah
berfirman lagi: "Mengapa, Aku lihat mereka enggan masuk? Masuklah kalian
kedalam surga!"
Mereka menjawab: "Tetapi (bagaimana) orang tua kami?" Allah pun berfirman:
"Masuklah kalian ke dalam syurga bersama orang tua kalian."
(Hadits Qudsi Riwayat Ahmad dari Syurahbil bin Syua�ah yang bersumber dari
sahabat Nabi SAW)


Istilah "al-wildan" dalam Hadits Qudsi diatas adalah kata jama�, mufradnya
(kata tunggalnya) adalah "al-walid", artinya anak yang baru dilahirkan, yaitu
bayi atau anak kecil yang belum akil baligh. Jadi maksudnya ialah anak kecil
yang meninggal dunia. Hal itu diterangkan dalam Hadits lain yang diriwayatkan
Ibnul-Atsir sebagai berikut:
"Anak kecil (yakni yang meninggal dunia selagi kanak-kanak atau keguguran),
masuk syurga."


Maksud hadits diatas, termasuk salah satu di antara rentetan peristiwa yang
terjadi pada hari kiamat di padang masyar. Gambaran ringkas dari
peristiwa-peristiwa itu adalah sebagai berikut:
1. Setiap orang dibangkitkan dari kuburannya masing-masing
2. Masing-masing digiringkan oleh malaikat Zabaniah kepadang Masyar. Setelah
itu mereka dikelilingi oleh hewan-hewan dan apa saja yang ada sangkut pautnya
dengan mereka. Juga dikelilingi oleh malaikat langit masing-masing tingkatan.
3. Matahari diciptakan kembali dan diletakkan di atas mereka pada jarak satu
mil, sehingga mereka selain berdesak-desakan dn berjubel-jubel (kaki diinjak
oleh seribu kaki-kaki diatasnya), juga dibakar oleh panasnya matahari,
berkeringat, lapar, haus dahaga tidak terperikan siksanya.
4. Ketika mereka mengalami lapar dan haus itulah anak-anak yang tadinya
meninggal selagi masih kecil dan dilepas oleh orang tuanya dengan sabar dan
tawakal, datang kepada orang tuanya masing-masing dengan membawa segelas air
untuk diminum, dan apabila sudah diminum, tidak akan lapar dan dahaga lagi
selama di alam Masyar itu. Demikian menurut beberapa Hadits.
5. Mulai hisab dengan menerima buku catatan harian masing-masing yang selama
hidupnya dicatat oleh malaikat Raqib dan Atid.
6. Dilakukan mizan (penilaian timbangan) terhadap segala macam amalan setiap
orang, kecuali orang-orang masuk surga tanpa hisab.
7. Meniti shirat yang harus dilalui oleh keseluruhan yang ada di padang
Masyar itu. Meniti shirat yang kedua bagi mereka yang telah selamat meniti
shirat yang pertama.
8. Mana yang sudah bersih benar baru diidzinkan masuk syurga.

Pada saat itulah Allah memerintahkan kepada anak-anak (yang tadinya
meninggal dunia selagi belum akil baligh) untuk memasuki surga. Tetapi mereka
memohon syafa�at (pertolongan) kepada Allah agar kiranya dapat masuk surga
bersama orang tua mereka. Memang mereka juga penuhi perintah Allah, untuk
datang mendekati pintu syurga, tapi masih belum mau memasukinya, sehingga
Allah Yang Maha Mengetahui bertanya lagi: "Mengapa Aku lihat anak-anak itu
masih saja belum masuk syurga? Masuklah kalian ke dalam syurga itu". Pada
saat itu mereka mengulangi permohonannya bagi orang tua mereka. "Kami belum
mau masuk, sebelum orang tua kami yang menjadi asal pokok kami, dan ibu-ibu
kami yang telah mengandung kami sembilan bulan dan kemudian membesarkan kami
masuk juga bersama kami".
Demikianlah mereka berhenti dekat pintu surga, menunggu keputusan Allah SWT
dengan penuh harapan.
Akhirnya putusan yang dinanti-nantikan itu datang dengan segera, dengan
firman Allah Yang Maha Mengetahui: "Masuklah kalian ke dalam surga bersama
orang tua kalian".
Penegasan ini oleh Allah kira-kira dimaksudkan untuk menampakkan betapa
besar keutamaan anak-anak dan betapa besar pula pengaruh ridla qadla� dan
qadar Allah, sabar dan puji syukur kehadirat Nya.


(Sumber: Hadits Qudsi, KH.M. Ali Usman dkk, CV. Diponegoro Bandung, 1984)

137 komentar:

Anonim mengatakan...

Subhanallah. Artikel ini membuat hati saya merasa terobati atas kembalinya anak kami yang kami cintai kepada Allah tiga bulan yang lalu.

Anonim mengatakan...

Artikel ini sungguh membesarkan hati, membantu untuk mengikhlaskan buah hati kami yang berpulang 3minggu yang lalu,semoga kami tetap bertawakal kepada Allah SWT.

Anonim mengatakan...

Subhanallah......
Artikel ini sungguh menyejukkan hati kami, membuat hati saya yang saat ini sedang sediiih dan sakit merasa terobati. Juga membantu untuk mengikhlaskan buah hati kami yang masih bayi berpulang kepada Allah SWT 48 hari yang lalu. Semoga kami tetap kuat, tabah, ikhlas dan tawakkal kepada Allah SWT. Amin.

Anonim mengatakan...

terima kasih artikel ini membuatkan hati saya dan suami bersyukur dgn nikmat yg Allah limpahkan, semoga bertambah iman kami yg kehilangan bayi lelaki sulong kami 4 hari yg lalu.

Anonim mengatakan...

Subhanallah..hati saya sedikit tenang membacanya..krna jd yakin,bahwa kelak saya dan suami akan berkumpul dengan kedua buah hati kami yang meninggal 1 th yang lalu dlm kandungan 9bln,dan 1 bln yang lalu Jǚƍɑ̣̇ dalam kandungan 7,5 bulan..smga Allah memberi kami gantinya,agar kami bnr2 bisa merasakan nikmatnya mempunyai dan merawat buah hati kami ..Amin Yarabbal Alamin..

Anonim mengatakan...

Sungguh artikel yg menyejukkan.. Saya sempat marah dan su'udzon kepada Allah..astaghfirullahaladzim..krn beliau telah mengambil kembali anak saya yg baru berusia 11bln dg cara yg tragis..42hari telah berlalu sjk kepergian putra pertama saya, sampai kemarin,saya msh mempertanyakan kenapa Dia meminta kembali amanahnya,knp kami tdk diijinkan lbh lama u/ menjaga+membimbing dan merawat amanahNya..apkh kami bukan org tua yg baik menurutNya..tetapi setelah membaca artikel ini, subhannallah, hati saya menjadi tenang, saya merasa malu&berdosa kepadaNya krn telah "menghujat" beliau..sungguh,trnyata Allah benar2 mencintai kami sbg org tua dan anak kami.. Alhamdulillah, saya sudah bs mengikhlaskan semua..

Anonim mengatakan...

Subhanallah..sungguh terasa sejuk hati ini membacanya..smga saya dan suami bisa benar2 ikhlas dan tawakal,dengan telah diambilnya kembali oleh pemiliknya,Allah SWT,kedua buah hati kami 1th23hari yang lalu dan 1 bln yang lalu,tnpa sempat kami dgr tangis dan tawanya di dunia ini..smga ada hikmah indah yang menanti saya dan suami dibalik cobaan yang maha berat ini..ya Allah,ampuni hamba,yang sempat marah dan menghujat-Mu..selamat jalan putra2ku sayang..

Anonim mengatakan...

Subhanallah......tidurkanlah anakku dalam kedamaian dalam dekapan magfirah-Mu sehingga sirnahlah duka kami, Amiin,,Amiin,,Amiin Ya Robbal 'Alamin.....

Nizwa Ayuni mengatakan...

Subhanallah..
Maha suci Allah yang dibalik setiap mas'alah pasti ada ibrah yang terkandung di dalamnya.
vist me back pls.. :)

Anonim mengatakan...

Subhanallah... Seminggu dlm duka kini saya bs lbh tenang dan ikhlas merelekan putra yg hny hidup dlm kandungan selama 9bln. Maha suci Allah dg semua janjinya

Anonim mengatakan...

Alloh hu akbar
4 tahun sudah anak kami Gina Salma = 10 thn meninggal dunia karena DB atau tepatnya tgl 28 Ags 2007...entah harus bagaimana kami bersikap...Pilu...Sedih....Gundah...dan sejuta perasaaan lainnya...
Anakku Gina....Maafkan kami tidak bisa merawatmu...tidak bisa menjagamu...
Selamat jalan anakku...
----------------
Andi Huriandi / 022 - 70775575

SEKOLAHKU mengatakan...

Subhanallah...Allahuakbar...
Ternyata saya tidak sendiri menjalani ujian yang teramat berat ini..ternyata banyak orang tua yang lebih sedih dari saya..dan artikel diatas telah membuat saya semakin ikhlas dengan kepergian bidadari kecil kami 22 Desember 2011 kemarin. 5 tahun kami menanti kehadirannya cukup 2 hari Alloh menitipkan kepada kami dan memintanya kembali. Kinanthi Fairuz Putri Haryadi tunggu Umi dan Abi di surga sayang...
Ya Alloh berilah kami dan para orang tua yang Kau ambil anak-anaknya kesabaran, keikhlasan, ketabahan, dan kekuatan serta ganti dari apa yang sudah Engkau ambil dengan yang lebih baik, amin....

FB: Niken Puspitasari

Anonim mengatakan...

Subhanallah allahuakbar,. Berkali2 saya baca artikel ini untuk menguatkan hati setelah ditingal anak pertama kami,. 42hari yg lalu,. Yg sudah kami nanti selama 2,5thn,. dan anak lali-laki di titip dirahim saya,. Sudah dipangil allah baru berusia 1 hari ,.
Allah maha tau yg terbaik tuk kami,. Ya allah berikan lah kami keiklasan n kekuatan, semoga kelak kami orng tuanya dpt berjumpa bersama anak kami disurga,. Amin

Anonim mengatakan...

Allahuakbar...Alhamdulillah aku bersyukur dgn anugerahMu yg terindah buatku, suamiku & keluarga. Sesunnguhnya perpisahan ini hanyaklah sementara & terima kasih kerana memilih aku & suamiku. Mehmet Aqil Karaaslan anugerah terindah Allah swt, 24/11/11-26/11/11. Kpd ibubapa yg terpilih, bersabar & bersyukurlah. Sesungguhnya Allah hanya menguji setara dgn keupayaan hamba-Nya.

Anonim mengatakan...

Artikel ini sungguh menyejukkan bagi kami yang baru saja ditinggal anak nomor dua kami (Adinda, 8 tahun, perempuan), tepatnya pada tgl 29 Januari 2012, yang meninggal karena sakit jantung bawaan. Kepada para orang tua yang mengalami hal yang sama : TETAP SABAR, TAWAKAL dan SEMANGAT.....!!!!

Anonim mengatakan...

Subhanallah..maha besar allah...setelah membaca artikel ini hati saya dan istri menjadi lebih ikhlas atas kepergian putra ke 2 kami HAIRUL FAHMI MAMONTO yg baru berumur 33 hari pada minggu dini hari pukul 01:30 tgl 05 februari 2012 semoga allah swt selalu menjaga dan menyayangi putra dan putri kita semua yg telah di panggil ke sisinya...AMIN..

Anonim mengatakan...

InsyaAllah setelah membaca ini akan lebih sabar lagi dan kuat agar Abdullah anak kami yang wafat pada usia ke 14 hari bisa jadi tabungan kami. Amin... Abdullah meninggal pada hari Jumat dan wafat pada hari Jumat pula semoga jadi berkah buat kami sekeluarga....

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah.. terima kasih... baru tengang hati saya. Baru kehilangan putri tercinta 15 February 2012 yang lalu.. Setelah hampir 5 tahun menanti anak pertama..rupa-rupanya Allah hanya meminjamkan kami nyawa permata hanya 7 bulan... bayi kami meninggal dalam perut.. Al-Fatihah untuk Nur Marissa..

ahmad hukmi mengatakan...

subhanallah semoga kita selalu diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan, dan diberi keikhlasan dalam melaksanakan segala yang di perintahNYA

semoga kita selalu dalam lindungannya amiin

Anonim mengatakan...

subhanallah...setelah membaca artikel ini saya menjadi lebih ikhlas lagi melepas kepergian putra ke 2 kami MUHAMMAD FATTAN FIRDAUS ZULKARNAIN yg telah kembali pada Sang pencipta pada tgl 13 Maret 2012.Fattan merupakan anugerah terindah bagi kami.walaupun hanya 1 bln ALLAH mempercayai kami untuk merawatnya.fattan datang pada hari selasa dan dia juga pergi pd hari selasa.semoga ALLAH slalu menjaga fattan dan smoga smua ini menjadi berkah buat kami sekeluarga.slamat jalan fattan ku sayang...

Anonim mengatakan...

Sy dn suami bru khlgn putri kmi pd 28 mac 2012.rase spt mmpi...bru 2 bln dia hdir Allah tlh mjmputnya kmbli...bile bace artikel ini sy mrase tenang..krna ank sy bhgia dsane mnunggu sy dn suami..NUR HUMAYRAA NASUHA...tunggu mama dn abi ye syg....

Anonim mengatakan...

saya dan istri baru 7 hari kami kehilangan anak pertama kami, muhammad fadly athaya, setelah membaca artikel ini, saya menjadi lebih tenang....

haki mengatakan...

Sesungguhnya segala Pujian hanya Milik Allah. Ya Allah ampuni seluruh dosa kami kedua orangtuanya. Barokillahu fi Aufannida Dzakiyyah Abidah..(11 April 2011) umi dan abi menyayangi dan merindukanmu anakku.. semoga Allah mengumpulkan kita kembali di Syurga 'Adn. amin 3x...

fb:kanghaki

Anonim mengatakan...

subhanallah
Artikel ini telah menyejukkan hati kami yang baru kehilangan anak spesial pertama yang sangat kami cintai DECKY DEANCA YULIM (4 tahun) pada tanggal 24 maret 2012 yang lalu.
Decky tunggu mama dan ayah di surga ya nak

Anonim mengatakan...

Ijin Di share ya... Tq :)

Anonim mengatakan...

tgl 10 april 2012 ponakan saya meninggal di usia 7th, 1 1/2 th yg lalu ayahnya jg meninggal... semoga dia bahagia bersama ayahnya di surga... amin. (Desi)

My Blog Zone mengatakan...

Terima kasih. Artikel ini sangat membantu menenangkan hati dan pikiran kami. Kami 2 kali kehilangan anak. Yg pertama meninggal dlm kandungan saat umur 5 bln. Yg kedua, Muhammad Saddam Al Hisyam baru 9 april 2012 lalu meninggalkan kami karena kesulitan nafas pasca operasi tumor sumsum tulang belakang. Semoga kami dipersatukan kembali dalam bahagia di dalam surgamu Ya Allah. Sungguh besar Rahmat yg kau berikan. Untuk Ortu yang lain, Sabar dan tetap tawaqal pada Allah. Andris dan Keluarga

kristanto adi p mengatakan...

Subhallah...Allahu Akbar...,artikel ini sangat menyejukkan hati dan pikiran kami yang pada tanggal 29 April 2012 ditinggalkan oleh putri kami tercinta Nismara Kristeva Maheswari (7 bulan),semoga anak kami menjadi kekasih اَللّهُ SWT dan menjadi penghuni surgaNya, dan anak kami dikasihi dan disayangi oleh اَللّهُ SWT seperti kami mengasihi dan menyayanginya.
آمِّينَ يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

mamanya aqila mengatakan...

subhanallah....
Ternyata banyak umi n abi yang sangat2 kuat. Allah swt tidak akan menguji diluar kemampuan hambaNya. Ketika tgl 24 maret 2012 seolah dunia kiamat bagi sy, karena putra kami Aqila Zhafran El-Haq (33hari) dipanggil olehNya. Tp kami skrg iklas krn ini hanya perpisahan sementara n krn Allah swt sangat2 mencintai aqila. Tunggu mama n abi ya sayang.... Allah swt menyayangi kita sekeluarga.

Anonim mengatakan...

subhanaallah.....Allahu Akbar. Artikel ini sungguh sangat menenangkan hati saya sebagai seorang ibu yg baru kehilangan putri pertama dan tercinta kami Hyosan dalam kandungan usia 7bln pada tgl 29 April 2012. InsyAllah saya dan suami telah ikhlas atas ujian berat ini dan Semoga bidadariku di tempatkan Allah dalam surgaNya dan menjadi pelayan di surga yg indah, amin ya robbal alamin. Allah lebih menyayangimu nak melebihi sayang bunda n papi. tunggu bunda & papi ya syg. Allah bersama kita

Anonim mengatakan...

3 bulan sudah berlalu dimana anak pertama kami yg brnama : 1. Mochammad rifki & 2. Mochammad fikri ( kembar ) meninggalkan kami semua yg sangat menyayangi mereka... Hanya bertahan 7 bln didalam kandungan... Tentu kami sangat berduka .. Tp stlah mbaca artikel ini .. Alhamdulilah.. Smoga ayah bunda bertemu kalian disurga Nya :) we miss u both ..

Rachmat mengatakan...

Hari ini tgl 10 Nov 2012 keponakan saya Aysar Nadhil Anwari meninggal tepat 5 hari setelah hari ulang tahunnya.
semoga dengan kepergiannya, orang tua yg ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran menghadapi ujian ini. amin...
dan untuk dek Aysar semoga ditempatkan ditempat terbaik disisi'Nya. amin.

Rachmat mengatakan...

ralat mas.. itu bukan 10 nov tapi 10 juni 2012. makasih :)

Anonim mengatakan...

semoga para orang tua yang ditinggal sementara oleh buah hatinya. Diberikan keikhlasan dan kesabaran. Anak pertama kami Berwin Muhammad Ihsan umur 7 bulan dipanggil Allah Swt 10 hari yg lalu setelah operasi kelainan jantung. Kami berupaya khusnudzon. semoga kita semua diberikan ganti yang lebih baik. aamiin..

Anonim mengatakan...

Maha Suci Allah,.. semoga kami termasuk orangtua yang ditungga anak kami di pintu surga kelak. Mengenang anak kami Karyn Annisa Frananda, meninggal saat dilahirkan pada Jumat 15 Juni 2012.

Anonim mengatakan...

Subhanallah...Allahu Akbar.Sungguh Allah maha menyayangi umat-Nya.Dibalik setiap musibah pasti ada hikmah dan kebaikan untuk umat-Nya yang ikhlas dan tawakkal.Semoga Allah mempertemukan kami kembali dengan anak kami Arfaeyza Anatama Erawan yg telah lbh dl berpulang ke haribaan-Nya (tgl 3juni 2012 bbrp hari sblm ultahnya yang ke 3) di kehidupan yg abadi -amin-

isna fitrie mengatakan...

subhanallah....ternyata ini cara Allah menjaga anakku..semoga Allah mempertemukan kami dengan anak kami...
ternyata kado terindah yang disiapkan ALLAH adalah kebahagiaan akherat amiiiiiiiiiiiiinnn amiiiiiiiiinn ya Robbalalamiiinnnh
bunda + ayah sayang kamu sayaaaang...
mendoakanmu adalah caraku memelukmu dari jauh...

Na Thea mengatakan...

Alhamdulillah saya menemukan artikel ini. Membaca artikel ini hati saya menjadi tenang. Mudah2an kami diberi kesabaran atas meninggalnya anak2 kami:

- Syahlan Zamir
- Ahmad Iqbal Ibrahim
- Hasna Faira Azzahra

Anak-anakku ... semoga kita bisa berkumpul kembali kelak di kehidupan yang abadi. Amiinn.

Terimakasih juga yang sudah memberikan komentarnya, ternyata banyak sekali yang senasib dengan kami. Saya bisa melihat ketabahan dan kesabaran kalian. keep husnudzon dan keep spirit.

Anonim mengatakan...

subhanallah ..
sungguh maha besar ALLAH SWT
alhamdulillah saya lebih tenang setelah membaca artikel ini ..
mudah2an kami di berikan ketabahan atas meninggalnya putra pertama kami muhammad azka 3 bulan yang lalu ,, yang lahir pada tanggal 11 april 2012 dan meninggal pada tanggal 12 april 2012 ..
semoga kami diberikan kesabaran dan ketabahan hati ..
ayah dan bunda selalu sayang dan rindu kamu de"azka..
semoga kita berkumpul kembali di kehidupan yang abadi kelak .. amin yaa robb :)

Anonim mengatakan...

Puji Syukur padamu ya Allah engkau telah menjawab semuanya .... Anakku Keisya Aprillia Budi Putri telah engkau ambil pd umur 4,3 th mll sakit DBD..Smoga kita ketemu nak di Syurga.. Kmi menyayangimu ...

Anonim mengatakan...

subhanallah,,, membuat hati kami merasa terobati atas kembalinya putri kami Fadhilah Ika Hapsari yang kami cintai, kepada Allah tiga hari yang lalu...Allah menitipkanmu pada kami selama kehamilan 7 bulan semoga kita bertemu di kehidupan abadi kelak,,,amin,,,,

Anonim mengatakan...

Kami tinggal di Sebuah ds Seponti Jaya kec. seponti Kayong Utara ..Awalnya sy suudzon dgn Allah tetapi stlh membaca artikel ini hati sy mulai tenang ..anakku meninggal karna DBD dalam umur 4,3 thn pd tnggal 29 juli 2012 jam 5 pgi di Rs ABK Pontianak...Selamat jalan nak, tunggu kami di Syurga ya ..

erna mengatakan...

Innalillahi wainnalillahi rojiun..
Semua milikNya akan kembali kepadaNya..
Alhamdulillah setelah membaca artikel2 kami menjadi lebih sabar,kuat,dan tabah.
Putra kami,anak kami satu2nya telah pergi ntuk selamanya diusia 9,4tahun karna demam,jam 5.30pagi pada hari jumat tgl 1juni 2012.
Piti dan miti selalu sayang dan selalu
merindukan kiki,
Dan selalu berdoa semoga kita bs bertemu
kembali disn.dialam keabadian dan dialam yg sesungguhnya.
Kami akan selalu sayang
Hanya doa yg bisa kami berikan untuk kiki disana.

Anonim mengatakan...

alhamdulillah tulisan ini membuat saya tenang dan menambah keimanan saya ,putra pertama kami pada tanggal 30 agustus kemarin telah kembali ke pangkuan Allah SWT,meninggal dalam kandungan 9bulan ayah dan bunda ikhlas nak, semoga nanti kita bisa berkumpul kembali tunggu ayah sama bunda ya nak di sorga nanti, ayah sama bunda sayang sama nanda

Anonim mengatakan...

Semoga rasa kesyukuran dan ketakawalan pada allah tidak pernah luput dari hati kami, putra pertama kami telah dipanggil oleh Allah jumat lalu (31 Agustus 2012) meninggal dalam kandungan 40 minggu, semoga menjadi pengantar kami menuju syurgaNya, jazakallah yang telah menulis artikel ini

Anonim mengatakan...

Rasa tidak percaya,anak kedua saya begitu cepat meninggalkan kami"ALVA"hari kamis 16 Agustus2012 kamu telah menghadap kehadiratan Allah. pada usia yg akan menginjak 10bln[31oktober2012]
Maafkan ayah dan mama nak, tidak bisa menjaga dan membahagiakan kamu Hanya doa yg bisa ayah dan mama berikan untukmu ALVA
Kami sangat menyayangi dan selalu merindukanmu
Di kehidupan mendatang semoga kita di pertemukan dan bisa berkumpul kembali Amin...

Anonim mengatakan...

Ya Allah kami sudah mengikhlaskan putri kami kembali kepadaMu. Putri kami Afiqah telah kembali pada Allah pada tanggal 20 Agustus 2012. Ibu sangat sayang sama kamu sayang... semoga kita bisa bersama lagi di kehidupan yang kekal. tunggu ibu sayang.. hanya do'a yang bisa ibu berikan saat ini...

Anonim mengatakan...

Ya Allah kami sudah mengikhlaskan putri kami kembali kepadaMu. Putri kami "Afiqah Khoirotun Nisa'" telah kembali padaMu pada tanggal 20 Agustus 2012. Ibu sangat sayang sama kamu sayang... semoga kita bisa bersama lagi di kehidupan yang kekal. tunggu ibu sayang.. hanya do'a yang bisa ibu berikan saat ini... Saya berusaha khusnudzon.. Mungkin Allah akan mengganti yang lebih baik lagi.Allah menitipkan hanya 2 bulan 20 hari.

Anonim mengatakan...

Anakku tersayang ARVI SYAAKIR RASYIID…10 tahun papa dan mama menunggumu setelah kepergian kakakmu diusia kandungan 3,5 bulan..sekarang engkaupun meninggalkan kami di rahim mama-mu di usia kandunganmu 8 bulan akhir pada tanggal 05 Oktober 2012….anakku sayang semoga engkau tenang di Syurga-Nya….kami telah ikhlas dan tawakal bahwa semua ini telah diatur oleh yang Maha Kuasa….Allah maha mengetahui yang terbaik untuk kami dan juga engkau…..Allah memiliki rencana lain atas semua ini….biarkan sementara kami menangisimu dan untuk sementara sepertinya kami tidak rela engkau diambil kembali oleh sang maha pencipta….tapi kami sadar ini adalah yang terbaik untuk kita semua….semoga engkau tetap mengenal kami di kehidupan mendatang….papa dan mama hanya bisa berdoa,,,berdoa…dan berdoa untukmu anakku….walau papa dan mama belum mendengar tangismu yang lantang di dunia…..walau papa dan mama belum mendengar tawamu yang lucu kami telah merelakan dan mengikhlaskan dirimu sayang……….selamat jalan buah hatiku…selamat jalan anakku…papa dan mama sangat-sangat menyangimu….Papa Arief dan Mama Silvi

Anonim mengatakan...

Subhanallah..Semoga Allah melindungi adik kami Zulkarnaen Wahid yang lebih dulu menghadap padaNya..

Anonim mengatakan...

Subhanallah...semoga Allah mempertemukan kami kembali di surgaNya dengan buah hati kami M.Nanda Rafasya Alfarizi (6 bulan) yang telah dipanggil Allah tgl 3 November 2012..miss u dek Rafa...

Anonim mengatakan...

Selamat jalan anakku sayang Maytsanaa Aliyya Mumtaz, usia 8 tahun 8 bulan (01 April 2004 - 20 Nopember 2012), ternyata Allah SWT lebih sayang kepadamu nak, ujian Allah lewat kanker yang kamu derita sejak 8 bulan yang lalu telah usai digantikan oleh surga yang indah, tunggu kami dan sambut kami di surga dengan senyum serta keceriaanmu aliyya sayang....

Anonim mengatakan...

Selamat Jalan anakku Shanum Farzana E. 14 hari (1 Oktober-14 Oktober 2012) begitu berharga untuk ayah dan ibu... Ayah+ibu tidak kuasa menolak kehendak Yang Maha Kuasa... semoga Allah Selalu menjagamu nak dan mengumpulkan kt nanti... Amien... Allahu Akbar...

Anonim mengatakan...

Putri kami Aisyah Rizqy Ramadhani telah meninggal dunia di usia 16 bulan. tgl 15 Desember 2012 kmrn. Selamat jalan Ais sayang.. Allah akan selalu menjagamu.. titip peluk cium Yaa Allah untuk anakku tercinta

Anonim mengatakan...

selamat jalan anak pertama kami Yasmina Ghania saffa 20 desember 2012 kehadiranmu selama 5 hari telah memberikan kebahagian yg berlimpah di keluarga qita..terima kasih ya Allah engkau telah menitipkan anak kami walau sesaat..dede bahagia di sana ya..tunggu mama dan ayah di sana ya de..nanti qita kumpul lagi syg..mama,ayah keluarga di sini syg bgt sm dede..ya Allah sampaikan peluk cium kami untuk anak kami disana., hamba tau di balik ujian mu ini engkau telah mempersiapkan kebahagiaan yg lebih besar pada kami terima kasih engkau telah memilih kami sehingga kami memiliki kekuatan untuk belajar sabar,iklas dan tawakal kepada Mu..terima kasih engkau memberikan kebahagiaan yg berlimpah pada anak hamba di sana yasmina ghania saffa yg lahir 15 des 2012..maaf y de mama g bs lama ngerawat dede tapi di sana ada Allah yg pasti ngasih apa aja yg dede mau..semoga kami termasuk orang tua yg akan di bimbing anak kami memasuki pintu surgamu ya Allah dan berkumpul di sana..hamba kembalikan titipan engkau ya Allah semoga di alam sana anak hamba selalu dalam dekapan engkau dalam perlindunganmu..Amin ya robbal Allamin..selamat jalan anakq tercinta..luv u my baby

Anonim mengatakan...

Saya baru keguguran 2hari lalu, janinnya berusia 12 minggu. Semoga ALLAH SWT mempertemukan kita di surga nak,... aamminn YRA,.. i love you so much,..

Anonim mengatakan...

Saya baru keguguran 2hari lalu (22 des 2012). Janinnya telah memasuki minggu ke 12. Mommy yakin ALLAH SWT akan memasukkanmu di surga Anakku sayang,.. Mommy minta maaf tidak menjagamu dengan sebaik2nya,.. semoga ALLAH SWT akan mempertemukan kamu, mommy n daddy d surga nanti,.. aammiinnnn Ya Robbalaalaammiin,.. we love baby (inhu.jr).

Anonim mengatakan...

Subhanallah...Allah sangat sayang padamu cantikku Nisa aqeela faeyza,Dia mengangkatmu dalam keadaan suci nak,maafkan mama tidak bisa merawatmu dengan baik,kamu adalah pengingat kami untuk selalu dekat dengan Allah SWT, semoga kelak kita berkumpul lagi dalam kebagiaan,Ya Allah sesungguhnya semua akan kembali kepadaMU,maka berikan keiklhasan dihati kami untuk melepas anakku, kecintaanku Faeyza sayang. AlFatikhah

pebrirahmathidayat mengatakan...

Maha suci Allah. Artikel ini memberi ketenangan bagi kami yg ditinggal anak pertama kami Haikal Raiyan Hidayat yg lahir 29 januari 2010 jam 09:37 dan meninggal dunia 1 desember 2012 jam 05:35, semoga anak kami diterima disisi Allah SWT dan kami yg diitinnggalkan di beri kesabaran . Ayah dan Enah kangen Etang, tunggu ayh dan enah di pintuu surga ya sayang.........
Rahmat Hidayat dan Pebriyanti

Anonim mengatakan...

Subhanallah,Allahubakbar,alhamduliah segala puji2an hanya padaMu.kami bru kehilangan pasangan kembar(ank sulung) kami pada bulan 11/12.Ahmad Nur Luqman & Ahmad Nur Ibrahim.Luqman meninggal dlm perut n Ibrahim meninggal selepas 2 ari dilahirkan melalui perbedahan.Moga Allah memberi kesabaran,keikhlasan n keredaan kepada kami diatas pemergian mereka.Tunggu umi n abi dipintu syura Allah.thanks ats artikel nie.kpd ibu bapa yg senasib gan kami,moga sentiasa tawakal n bykan berdoa moga sentiase kuat semangat n bykkan membuat amalan.

Anonim mengatakan...

rasa lbih lega... saya baru kehilanga bayi NURCHEMPAKA SARI sebulan lalu.. ya, itu saham saya di sana...

Rianto's Blog mengatakan...

subhanallah, stlah mbaca artikel ini sya sdkt lbh tnang dn ikhlas mnerima khendak-Nya. krn kmrin tgl 7 januari 2013, putra pertama kami Firli Raditya Pratama tlah kmbali k sisi-Nya. smoga Allah slalu mnjagany d sna, ayah n ibu sngt mnyayangimu nak,kelak qt bsa brkumpul kmbli d khdupan yg abadi. amin

Anonim mengatakan...

subhanalloh.....selamat tinggal anakku FAIQ FAUZIL ADHIM 8 thn menuju surga Alloh Swt, abi dan umi sangat menyayangimu, semoga kita berkumpul kembali di surga...amin..!

Samsir Alamsah mengatakan...

Innalillahi Wainnalillahi rojiun....3o hari Ayu pergi....ayah dan mama selalu berdoa utk Ayu d sana....maafkan Ayah dan mama ya nak...ayak dah berusaha tuk mengobati sakit yang Ayu derita...selamat jalan sayang....

Wiky Sherdy mengatakan...

Ya Allah aku dan istri ikhlas menerima ke nyataan ini.

Anonim mengatakan...

subhanaallah,, Allahu akbar...
semoga putraku Galih Agatha Sabas selalu mendapat limpahan kasih sayangMu ya Allah...
Maafin Mama & Ayah ya sayang ga bisa merawat kamu lebih lama lagi,,
semoga Allah mempertemukan lagi qta sekeluarga di surga-NYA..
aminn...

Terimakasih ya Allah karna Engkau memberikan Galih dalam kehidupanku walau hanya 1 tahun kehidupannya..
11/12/11 - 03/01/13

Anonim mengatakan...

Allahu Akbar.. 4 thn sabar menanti, setelah anakku M.Tajuzzman Fattah engkau ambil y RObb.. semoga kami berkumpul disurgaMu. Amiiin, semoga Engkau ttipkan kembali pd kami anak y Allah... yg baik,

Erick Bayu mengatakan...

ya Allah berilah ketabahan untuk hamba dan keluarga hamba.. putri pertama kami alysa eryani pada usia 8 bulan.. sekarang telah Engkau tempatkan dia disurgamu ya Allah.. tunggu ayah dan bundamu disana ya sayang.. ayah dan bunda rindu akan senyumanmu semasa hidup.. ayah dan bunda disini hanya bisa memberikanmu doa.. Amiin ya robal alamin.. ya Allah..

Anonim mengatakan...

Subhanallah....Maha besar Allah dengan segala kasih sayangnya...Ya Allah aku ielah khlaskan Anak pertama kami Muhammad Alif Febrianto 7 bulan ..yang telah meninggalkan saya...Aku titipkan anakku di SurgaMu ya Allah..Tunggu Ibu dan Ayah ya Nak..kita akan berkumpul jika waktunya telah tiba di Surga Allah...

ewin mengatakan...

Jakarta 22 Maret 2013...
Hanya 3,5 jam menyaksikan putri saya yg baru terlahir menghirup kehidupan, namun Allah sudah memanggilnya kembali. Kami ikhlas dan kami yakin Allah punya rencana lain yg lebih mulia. Bidadariku...jadilah engkau penolong kami di surga kelak. Amiiin!

Eddy Winarno

Anonim mengatakan...

20 maret 2013 bagaikan kiamat bagi keluarga kami. putri pertamaku 7,8th tlh terlebh dahulu meninggalkan dunia ini.
ayah dan bunda mencintaimu nak,wlpun teteh tlah tiada ayah dan bunda dan dede slalu menyayangimu dan senantiasa berdoa untukmu.doakan ayah bunda dan dede smg senantiasa dlm lindungan allah swt dan smoga allah mempertmukan kita di surga yang kekal, aamiiiinnnn

Anonim mengatakan...

setelah membaca ini hati saya menjadi ikhlas setelah sekian bulan meraskan sakit hati karena anak pertama saya yang saya lahirkan secara operasi sc,yang sudah dinantikan selama 3 bulan,hanya dititpkan ke kami hanya 7 jam saja.
Alhamdulillahnya saya sudah menciumnya melihat wajahnya merasakan kehangatannya,mendengar tangisannya,and suamiqu pun sudah mengadzankannya.
kita adalah orangtua terpilih yang mendapat anugerahnya walaupun sangat menyakitkan.
selamat jalan putriqu sayang "NAJWA SAOIRSE BUDIYANTO BINTI TRI BUDI YANTO" (08-11-2012)wafat (09-11-2012) pada hari jumat.
Tunggu ayah and bunda di"SANA"
WE LOVE U

Anonim mengatakan...

Subhanallah, Alhamdulillah, La ila ha ilallah, Allahu Akbar.... 2 minggu sudah ALLah memanggil anak kami 'ANINDYA PUTRI MAHARANI' ke surga-NYA di umurnya yg ke 7 tahun. Mama dan Bapak sudah ikhlas walaupun masih sering menangis jika mengingat dan merindukanmu. Semoga kita bisa berkumpul di surga nanti. Amin... Ya Robbal Alamin.

Anonim mengatakan...

Inalilahi wainalilahi rijiun, subhanaAllah begitu besar balasanMu ya Allah, setelah membaca artikell diatas. Setelah menunggu 8 th ak hanya diberi kenikmatan 8 bulan merasakan mengandung. Janin ku meninggal tgl 23 maret 2013 dlm kandungan dan tanpa melihat serta memeluknya walau sekejap. Ketika sadar ak hanyamendapati foto anak anak ku mereka cantik cantik kembar namun tak sama, anaku sila sharah shaqila dan siti sharah shaqila ibumu sangat sayang dan meridukanmu nak, namun Allah SWT lebih sayang padamu anak anaku, mudah mudahan engkau menjadi syafaat di akhirat kelak.

Anonim mengatakan...

Subhanallah,walhamdulillah,wallahuakbar,,setelah membaca artikel ini,hatiku akhirx menemukan rasa damai setelah berhari2 tenggelam dlm kesedihan sepeninggal putra kami yg pertama A.Muhammad Fatih Akbar,13 April 13 lalu dlm usia 3hari,smoga kelak engkau menjadi pembuka syurga tuk kami orangtua dan kluargamu nak,dan smoga ini cara Allah SWT menggugurkan dosa2 kami jika kami ttp sabar dan tawakal menerimax,aamin ya Rabb,, miss u my baby Fatih...

Anonim mengatakan...

Inna lillahi wa inna ilaihi ro'jiun. saya kehilangan anak saya satu2nya Muhammad Jordan Permana, berumur 11,5 tahun pada tanggal 2 Maret 2013. Selamat jalan anakku sayang...sekarang Jojo dalam asuhan yang Maha Kuasa. Janji Allah SWT selalu benar nak...mudah2an kita bisa bertemu di surga. Insya Allah. Amiin YRA.

Anonim mengatakan...

assalamu alaikum wr wb. alhamdulillah adanya kajian ini kembali membuka mata dan menghibur hati saya yang sedih karena wafatnya putra kami yg masih berusia 7 bln, hisyam abul malik al-atif, pd hari kamis 9 mei 2013. kini saya hanya bisa memohon & berharap kpd Allah, semoga Allah s.w.t berkenan mempersatukan saya, hisyam & ummi-nya, kelak di akhirat nanti dalam kondisi yg sangat baik. amin ya robbal alamin.

Anonim mengatakan...

Subhanallah kajian ini sungguh menyejukkan..dalam rindu yang tiada pupus...saat aku berusaha menata hati ketika "hadiah dari Sang Maha Pengasih" itu hanya dititipkan 40 minggu dalam rahim kasih sayangku karena Sang Maha Pengasih lebih mengasihi dan mencintai Athayya el Rahman ku...yang sepi tanpa tangis saat kulahirkan 20 april 2013 lalu... Maafkan Bunda ya dek Atha... terimakasih sudah mewarnai hari-hari Bunda dengan gerakan-gerakan lincah dan manismu dalam perut Bunda... Semoga Allah Yang Maha Agung berkenan mengumpulkan kita sekeluarga dalam Jannah-Nya...amien...

widyanto mengatakan...

Ya Allah terimakasih engkau lebih menyayangi buah hati kami Ataya ghali sakabumi satria, di usia yg 5tahun 5hari engkau panggil dia untuk Engkau beri nikmat jaminan surga-Mu. Ya Allah kami ikhlas dan ridho atas qodho qodharMu, pengaturanMu, semoga engkau mematikan kami dalam iman kepadaMu dan kumpulkan kami lagi di surgaMu amiin...

Anonim mengatakan...

Hamidzan Izzul Rafid... Abi dan Ummi telah ikhlaskan Idzan dirawat dan dijaga oleh Allah SWT. Abi dan Ummi berharap kita bisa bertemu di Syurga.Amiin yaa Robbal 'Aalaamiin..

Anonim mengatakan...

Innalillahi wa innailaihi rojiun...8 hari yg lalu dd M.Hafizh Ar Rasyad putra k3 ayah bunda telah ke pangkuan Allah swt terlebih dulu.Kami hanya dititipkan selama 7 bulan 24 hari penjagaanmu nak.Berat dan sulit sekali rasanya harus kehilangan dd,sampai bundapun merasa bersalah karena terlambat mengetahui dd dehidrasi.Dari malam sampai pagi dd dah ga mau asi,ga mau tidur,ga mau lihat muka bunda.Maafin bunda ya nak.Tidur terakhirny dd adalah diRS.Doa dan tilawah yang bunda sampaikan jika bunda rindu dd.Bismillahirrohmannirohiim..ayah bunda mengikhlaskan dd dipangkuan-Nya.Ayah bunda sayang dd,tp Allah lebiiih sayaaang sama dd.Bunda berdoa,smoga kami bukan ortu yang dzalim,dan smoga dd mengenal kami sbg ortunya di padang masyar nanti.Selamat jalan putra kecilku...engkau penyemangat kami untuk selalu lebih baik lagi.

Anonim mengatakan...

Innalillahi wa innailaihi rojiun.... Alhamdulilah ya Allah ....... engkau telah mengambil kembali titipan Mu pada kami anak kami tercinta Fajar Rezki Adithya di usia 17 tahun , tanggal 30 September 2012 jam 4.45 pagi di RS Thamrin Jakarta, telah setahun kepergian mu anakku ...... Ya Allah kami ikhlas .... kami redho ya Allah ..... biarkan kami menanggis ya Allah ... mengenang kebahgiaan kami selama ini bersama anak kami ..... bahagiakalh dia di sana ya Allah .....

max game online mengatakan...

INNALILLAHI WA INNAILLAIHI ROJI`UN..alhamdullialah ya Allah ..Engkau telah mengambil kembali anaku tercinta ADITYA PUTRA SAYID pada usianya yang ke 16 bulan....walau hati tak rela dan sedih yang begitu dalam tapi papa harus ikhlas dan ridha..untuk melepasmu ..mudah2an kelak kita akan berkumpul kembali....amin..selamat jalan anaku tercinta papa merindukanmu..istirahat dengan tenang kamu di sana...maafkan papa anaku...papa hanya bisa membesarkan mu sampai di sini...semoga kami sekeluarga di berikan ketabahan dan kekuatan bathin amin

Anonim mengatakan...

Inna lillahi wa inna ilaihi ro'jiun,,Subhanallah alhamdllah artikel ini memberi ketenangan hati bagi kami..setelah kehilangan Putri pertama kami 13 Juni 2013. bidadari kecilku Candy Ramadhanesia Yg meninggal dlm kandungan 8 bln.begitu besar balasan mu ya allah.semoga allah mempertemukan kita di surga nanti nak.mama dan papa akan sllu berdoa untuk mu. anugrah terindah ku.

tip dan trik mengatakan...

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.......subhanalh,setelah membaca artikel ini hati sya mnjadi lbih tenang dn lbih ikhlas stlh kepergian pangeran kecil q tercinta"muhammad marcellino agatha".lahir minggu 16 juni 2013 jam 12.55 dan meninggal senin 17juni 2013 jam12.55....bru shri bsa q peluk tbuhnya yg mungil tetapi yg kuasa tlah memanggilnya.wlopn amt sngt berat tpi tuhan pnya rencana yg sangat indah.tdurlh dg tenang nak,mama papa dn kakakmu akn sllu berdoa untk mu pangeran kecil q.kami sangat menyayangimu nak

Anonim mengatakan...

astaqfirullahaladzim...la haula wala quwata illa billahil adzizil adzim..

Anonim mengatakan...

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.......astaqfirullahaladzim...la haula wala quwata illa billahil adzizil adzim..semoga Allah mempertemukan kita ya dek,sayang ku Fathur Muhammad Fahreza..ayah dan bunda akan selalu mendoakanmu sayang...

Anonim mengatakan...

subhanallah...
dgn mmbaca ini hati q lbih tenang ats kpergian putri prtama kami amirah khanza fanaru binti aulendo fanaru..lahir 01 april 05.55 dan meninggal 01 april 11.55 2013..
walaw hny hitungan jam dlm pelukan tapi akan sellu trkenang dhati..
terima kasih atas kbesaran allah swt atas rahmat yg mmberi saya dan suami ujian yg dpt mmbuat kami sadar akan kebesaran-a..

owner@darfaherba mengatakan...

Subhanallah alhamdulillah... Allah memberikan yang terbaik untuk putriku tercinta Dannisa Intan Amalia (14/6/2005 - 24/6/2013) yang kembali ke haribaanNya di surga, setelah berjuang 18 hari menyembuhkan radang otaknya ternyata Allah memberikan kesembuhan selamanya... Kami ikhlas dan pasrah..atas segala kehendakMu ya Allah... semoga Allah menjadikan Dannisa, bidadari surga yang menantikan kami di surga....

Anonim mengatakan...

INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI RO'JIUN, SUBHANALLAH ALHAMDULILLAH. Selamat jalan bidadari surgaku, Delisa Kumala Ananingati... ibu ingin mencintaimu, menyayangimu, mengasihimu, merawatmu, menjagamu... tapi Alloh lebih mencintaimu dan menyayangimu melebihi cinta ibu kepadamu anakku.
hanya dengan doa" ibu bisa memelukmu bidadari kecilku... tidurlah tenang dalam penjagaan-NYA. Dalam pelukan Sang Pemilik Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Hingga kita bertemu kembali nanti... tunggu ibu bidadari surgaku.

DELISA KUMALA ANANINGATI (1 Juli 2013 19.40 - 2 Juli 2013 13.30)

tyo jie mengatakan...

Pas hari ini Mengenang 40 hari kematian anakku yg berusia 4 bulan :( selamat jalan ankku MUH REZKY NAIZAR. hanya doa yang bisa papa dan bunda berikan nak... tunggu kami di surga nya ALLAH nak yaa

Ivan Rusmadi mengatakan...

Innalillahi wa innailaihi rojiun.alhamdulillah insyallah allah memberikan rencana yg indah untukku...atas meninggalnya ketiga anak2ku
ivan daniel rusmadi 15 hr thn 2003,yusuf radi 9 hr thn 2006,nathania clearesta rusmadi lahir senin 12-11-2012 wafat 14-6-2013.semoga allah akan menggantikannya yg lebih baik lg.semoga kita dpt berkumpul disurganya allah ya nak...maafkan mama & papa yg tidak bisa memeluk kalian lebih lama ya nak.allah lebih sayang dgn kalian meskipun papa & mama juga sgt menyayangi kalian.

Anonim mengatakan...

Hari ini tepat 44 hari setelah kepergian putra pertamaku.. 9 Juni 2013 yang lalu ia lahir dengan usia kehamilan hampir 7 bulan dan hanya menghirup udara di dunia ini selama 10 jam...bayi laki2 yg begitu diharapkan kami sekeluarga, termasuk kakek neneknya (karena ini cucu pertama bagi kedua orang tuaku)..tak terkatakan betapa hancurnya hati kami atas kehilangan ini...sampai sekarang saya masih sering menangis kalau mengingatnya...bukan tidak ikhlas, tapi saya masih selalu berusaha untuk mengikhlaskannya...selamat jalan putraku, M. FAIZ ABDILLAH...Allah lebih menyayangimu..di pangkuan-Nya pasti kau akan lebih nyaman...tunggu ibu untuk bisa bersamamu...laahaula walaquwwata illabillahil 'aliyyil'adhim...

bagos prakoso mengatakan...

Pas hari ini 2 th kepergian putraku yg ke 2 Wahyu Adi Nugroho [21-04-2011 _ 25-07-2011] Bapak Mamak insyaAllah telah iklas dengan kepergianmu, tenanglah kau kau disana Nak, Bapak Mamak selalu mendoakan kamu Nak....

iyan amanda mengatakan...

Innalillah...pada tgl 19 juli 2013 anak kami tercinta M.Aizar Haikal Shiddiq(1 th 1 bln)telah diambil kembali oleh Allah SWT, pada awalnya kami sebagai orang tua sangat sulit untuk menerima dan menjalani cobaan tersebut, bagaimana mungkin dengan seusia tersebut anak kami harus mengalami cobaan berat (radang otak)selama 24 hari, dengan artikel ini perasaan saya sedikit terobati, ya Allah....engkau pasti menepati janji yg telah engkau berikan...

Anonim mengatakan...

Semoga kita semua diberi kesabaran & keikhlasan. Allah maha pengatur tiada yg sia2 bagiNYA. smua ceboaan ini pasti ada hikmahx dan agar kita lebih banyak berayukur dan menghargai setiap nikmat yg diberi. Allah maha mendengar segala doa.
Titip peluk dan cium buat anak2 kmi ya Allahhamba belum pernah melihat bahkan menyentuhx 9 bln menunggu kalian namun akhirx kalianpun dibawa sbelum umi sadar akibat biusan sesar. heira& Amanda umi abi sayang kalian

Annisa mengatakan...

6 juni 2012, Kami harus mengikhlaskan kepergian calon anak kami yang pertama "My baby G". 10 bulan berselang... dan dengan hari2 penuh perjuangan indah, akhirnya 2 hari setelah ulang tahun saya, yaitu pada tanggal 22 april 2013, melalui operasi SC "Khalifah Gazalhwas Ramadhan" lahir ke dunia. Semenjak lahir kami belum sempat membawa abang Gaza pulang ke rumah, karena abang Gaza menderita NEC grade 2 yang mana hrs mendapatkan perawatan intensif di NiCU sbuah RS swasta. Hingga akhirnya pada tanggal 8 juni 2013, tepat di hari ulang tahun suami saya, kami membawa pulang abang Gaza ke rumah dalam keadaan tidak bernyawa. Berat sekali rasanya.. namun kami harus ikhlas dan tawakal menjalani ketetapan Allah ini. Inshaa Allah di ujung jalan yang bernama ikhlas/tawakal ada hadiah indah menanti kami. Dan semua rasa kerinduan ini akan terbayar lunas saat buah hati kita yang meninggalkan kita terlebih dahulu, menjemput kita di pintu surga.. Subhanallah :") smg Allah SWT snantiasa mberi berjuta2 kekuatan spy kita para orang tua yg ditinggal buah hatinya terlebih dahulu snatiasa ikhlas dan tawakal, dan smg Allah pun jga tdk membiarkan kita hidup tnp memiliki ahli waris yg kelak akan menjadi penyejuk hati dan ladang pahala bagi kita.. inshaa Allah kita semua akan dipersatukan kembali Di surga Allah yang maha indah itu.. aamiin...aamiin..YRA

Anonim mengatakan...

Ya Allah persatukan kami di Suga-Mu nanti.Anakku Mohammad Maheza Sahda Jiwa,bunda dan ayah selalu sayang padamu.Tunggu bunda dan ayah ya nak....,tunggu kami di surga yang kekal abadi. Aamiin Ya Robbal'alamin....

Anonim mengatakan...

Subhanallah...lega dan sejuk hati saya membaca nasehat ini. 2 agustus 2013 yg lalu anak ketiga saya Fadhlan Faturrahman usia 2 tahun 1 bulan 9 hari meninggal dunia dlm proses yg sangat cepat. Saya sudah bertekad utk memantaskan diri di hadapan ALlah agar kelak Fatur kami dengan bangga menyambut saya dan suami di pintu syurga...
utk yg menulis artike ini, semoga kebaikan ALlah selalu atas antum karena kesediaan antum meranhgkum artikel ini sungguh bermanfaat utk mengobati ati para ortu yg ditinggal mati anak2nya...

Anonim mengatakan...

Subhanallah walhamdulillah walla illahaillah...Maha Suci Engkau Ya Allah, Segala Puji Bagi Engkau Ya Allah, Tiada Tuhan Selain Allah...
Ya Allah Ya Rabb jadikan kami orang-orang sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan yg Engkau berikan pada kami, Engkau telah memanggil kembali amanah yg telah Engkau titipkan pada kami,Kami sangat menyayangimu nak tapi Allah jauh lebih sayang padamu.
Ya Allah Ya Rabb..Berikanlah kekuatan, kesabaran, keikhlasan dan keteguhan iman dan islam agar kami selalu di jalan-Mu Ya Allah hingga nafas kami terakhir.
Dengan ridha-Mu ijinkan kami untuk berkumpul kembali dengan anak kami Ya Allah..
Amien..Amien..Ya Rabbal'alamin
Semoga Allah memberikan balasan kepada beliau atas postingan artikel ini, membaca dan memahaminya membuat kami lebih tenang. Terima Kasih

Anonim mengatakan...

Ini adalah hadiah yang terindah dari Allah untuk umatnya. Semua milik-Nya, salah satunya adalah anak kita. Tentulah Allah akan mengganti ataupun memberi kita hadiah jikalau kita ikhlas milik-Nya diambil kembali, dalam hal ini anak-anak kita yang masih lucu-lucu dan menggemaskan itu harus berpisah dunia dengan kita selaku orang tua. Benar adanya, kebanyakan dari orang tua sangat cinta dan sayang kepada anaknya yang belum baligh terlebih lagi masih bayi, karena mereka masih penurut dan patuh. Anak-anak pada fase ini seperti gunung emas yang mengalahkan harta, oleh karena itu kita tidak perlu terkejut kalau anak-anak kita nantinya akan dipanggil kembali oleh yang memilikinya sebelum baligh, karena merekalah yang akan menolong dan menemani kita di surga, Insya Allah ...

Anonim mengatakan...

Bismillah
malam ini saya masih gelisah ditinggal putra pertama saya Calief Akhtar Yusuf Saputra (cays) yang lahir 2 April 2013 pukul 05.58 wib dan kembali kepada Allah taala 3 Agustus 2013 pukul 13.28 di picu. sampai kemarin saya selalu berburuk sangka kepadanya, memaki tuhan, dan saya memusuhi Nya dan berkata semua janjinya palsu, saya telah berjuang mengobati anak saya sejak cays berumur 3 minggu, hingga usia nya tepat 4 bulan, selama itu uang habis hingga kami habis2an berdoa kepada allah taala, dengan harapan ia akan mengabulkan doa kami, semua nya terasa sia sia ketika cays pergi meninggalkan kami.saya sempat berpikir knapa orang lain tidak diuji sedemikian hebatnya seperti kami... sepi sekali rumah.. walaupun selama hidupnya cays ga pernah bawel meskipun dia sakit... saya sempat kecewa dan marah besar kepadaNya, tapi ketika membaca artikel ini saya lebih lega dan membaca mengenai artikel kematian mis, dari quraish sihab... ya Allah ampunkanlah kami... kami rindu bertemu putra kami cays kumpulkanlah kelak kami disurgaMu ya Allah, ampunilah kami... mami ama papi kangen dan selalu sayang ama cays nak... maafkan kami telah membuat cays susah dan gelisah disana melihat kelakuan kami yang kurang ikhlas atas ujian dari Allah ini... peluk dan cium buat anak ajang mami dan papi

Anonim mengatakan...

asalamualaikum wr wb

saya sedikit lega membaca artikel ini,walaupun hati terasa hancur bagi kami karena allah mengambil kembali putri ketiga kami firzana zahira risqullah hanya 3bln 10hari putri kami menemani kami.kami sbagai orang tua merasa tidak becus merawat putri ke3kami sehingga allah mengambil kembali,semoga allah mengampuni kami.maafkan mama dan papa ana semoga kelak kita dipertemukan disurga.amin

adhienno mengatakan...

7 oktober 09
7 oktober 13
Selamat jalan anakku Ardyto Oktaviano
Semoga engkau tenang disisi Allah swt.Papi Mami berusaha iklas.....

Anonim mengatakan...

ya Allah trimalah putraku disisiMu,bimbinglah dia di jalanmu jangan biyarkan dia keluar dari jalanmu,berilah kami kekuatan,ketabahan,kesabaran,keikhlasan dalam menerima cobaan ini.maafkan kami yang sempat putus asa atas perginya putraku jum'at 04 Oktober 2013 kami berusaha bangkit karna Allah SWT dan putraku tercinta.
putraku tunggu Ayah dan ibu dipintu surga ya.kita pasti akan berkumpul kembal yang lebih kekel abadi.

Anonim mengatakan...

Sungguh Allah sayang ibu ya mbak Saski Fatimatus Zahra,mgkn krn begitu byk dosa ibu hingga mgkn tak akan mampu mengangkat ibu dr neraka,Allah sayang dg mengambilmu tgl 16 okt 2013 utk memberatkan timbangan kebaikan ibu kelak.
Ya Allah hamba malu pd putriku,bukannya hamba sbg ibu yg jd penolongnya,tp putri kecilku yg jd penolongku kelak.
Berat rasanya ditinggalkannya,tp aku hrs iklas krn pemiliknya yg mengambil.Sungguh rahasiaMu diluar kemampuan berpikir kami hambamu
Saski,5 thn 8 bln 8hr kau temani kami dg senyum bidadari syurgamu. Maafkan ibu tak bs membahagiakanmu,tidurlah yg tenang hingga waktu kau temui kami disana.
Peluk cium sayang dari ayah,ibu & Divia,peluk rindu dr mbahti,bapak,pakde,mama,mbak sisi,mas iqbal .
Selamat jln anakku,mimpi indahlah dlm tdr panjangmu.

Anonim mengatakan...

ALLAHUAKBAR..penulis artikel yang mulia dan benar. Anak-anak kita terlalu istimewa dan terpilih dan telah balik kepada Allah dan Rasul.

Aku pilu dan rindu dengan ketiadaannya anak lelaki kami berumur 8 tahun semenjak bulan April 2013. Kita sama, airmata rindu tidak akan kering....

Ianya telah menjadikan kita sempurna dalam persediaan menunggu hari KEMBALI dan bersama anak-anak kita nanti....

Anonim mengatakan...

22juni 2013 lahirlah putra km yang km beri nama Zyan Fatta mubaraq.6juli2013 allah mengambil dia dr sisi km krna allah sangat menyyanginya melebihi kami orangtuany.14hr waktu yang dberikanallah kpada kami untuk mencurahkan segala kasih syng kami kepadanya.aku skrang iklas dgan sgalanya..selamat jalan anakku tidak akan ada satu apapun bisa menggantikanmu dari hatiku

Anonim mengatakan...

alhamdulilah sedikit terobatin setelah baca artikel ini,sudah hampir 2 bulan kami di tinggalkan oleh bidadari kecilku dalam kandungan 8.5 bulan yang sudah dinanti semua orang karena anak,cucu dan cicit pertama. walaupun bunda lum sempat mencium dan memelukmu sampai kapanpun bunda akan selalu sayang. peluk dan cium untuk bidadariku Clarissa Affiyah Sudira dan pasti abi dan bunda akan berjumpa dede clarissa di surga

Anonim mengatakan...

3 bulan yang lalu saya kehilangan anak saya dlm usia 7 bulan dalam kandungan, Ya Allah semoga ujian ini membawa berkah dalam keluarga kami...tumbuhkanlah anaku Yasmin Kirana menjadi anak yang solehah,,pertemukan kembali kami di surga-MU...Aamiin

Anonim mengatakan...

subhanallah, ya allah berikanlah keiklasan dan ketabahan pada hamban karena telah ditinggal keponakan yang sangat saya sayangi. fadilla latif umur 3 tahun, meninggal 15 nover 2013. Semoga engkau bahgia disisi allah, dan semoga nanti disurga adil dapat menolong ayah dan mama yang sangat menyayangi adil.
ibuk akan selalu kangen adil pingin peluk adil. adil egk akn terlupakan di hati ibuk.

Anonim mengatakan...

Subhanallah, hati menjadi lebih tenang setelah membaca artiel ini. Putra pertama kami dipanggil oleh Allah SWT pada tgl 9 Sept 2013 di usianya 2bln 26 hari. Berat hati ini untuk melepasmu kak, tp ibu yakin ini jalan terbaik dari Allah SWT. Kaka sudah tenang disana dan insyaAllah diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Tunggu ayah dan ibu disana.
Dan untuk para orang tua yang mengalami hal sama, semoga Allah SWT selalu memberikan hidayah-Nya untuk kita dan mempercayakan kembali anak2 yang sehat kelak. Terima kasih telah berbagi kisah disini, hal ini sangat membantu saya untuk mengikhlaskan kepergian putra saya.

anita mengatakan...

Ya Allah.. Begitu bnyk anak" pilihan yg Kau ambil u membantu ortunya di akhirat nanti..
Terimaksh y Allah Kau bgtu mncintai anak ku Danish Khairan Fajar yg Kau titipkan 5th 8bln..16 nov 2013 Kau ambil kembali titipanMu, Smoga kelak putra ku jd penolong aq diakhirat nanti..
Salam sayang bunda&papa u kamu nak.. Bahagialah di Surga Allah SWT

Anonim mengatakan...

terima kasih untuk artikel yang menyejukkan dan menenangkan hati kami. buah hati kami langsung diasuh Allah SWT 26-11-2013 12:38.

MenTaRi mengatakan...

Subhanallah....
Terimakasih ya Allah wlaupun kau berikan wktu hanya 8 bln 19 hari utk merasakan kehadiran anakku "Abrisam Hamsik Prasetya" dlm kandunganku,hal itu merupakan anugerah terindah dlm hidupku. 4 hari sdh bunda kehilanganmu,bunda msh sangat rindu sm kamu nak...skrg rasanya bgtu sepi,sdh tdk ada lg gerakan lincahmu d perut bunda dan bunda tdk sempat mendengar tangisanmu bgtu lahir k dunia.engkau lahir dgn cara normal 25 nov 2013 krn gk mau bikin bunda lbh sakit nak..besar harapan ayh n bunda menanti kehadiran hamsik d dunia tp trnyata Allah pny rncna trbaik utk kita,bunda pngen hamsik tau kalo bunda n ayah slalu syang hamsik.sampai saat ini bunda msh sedih n srng nangis bkn berarti bunda gk rela,tp ini mrpkn rasa rindu bunda sm dd krn gk bs meluk n cium dd.maafin bunda ya dek klo bunda prnh bkin dd skit slma dlm perut bunda,tp ini udh takdir n kuasa Allah.bunda akn berusaha ikhlas...
Ya Allah berikanlah hamba keikhlasan dlm menerima smua takdirMu,sayangilah ank hamba dan jagakanlah ia dsna Ya Allah...pertemukanlah kami d surgaMu Ya Allah,amiiin ya rabbal alamin...
Tunggu ayah n bunda d surga Allah ya nak,jd lah ank yg sholeh...perpisahan ini hnya smntra smoga d alam yg kekal nanti kita bs d kumpulkan d surgaNya.Amiiin ya rabbal alamin...bahagia dsna ank ku,ayah bunda slalu sayang hamsik,peluk cium untuk hamsik...

Anonim mengatakan...

subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar, artikel ini sangat menyejukkan hati dan pikiran kami yang pada tanggal 27 November 2013 ditinggalkan oleh putra kami tercinta Iqbal Mawlana Ibrahimi (2 bulan),semoga anak kami menjadi kekasih اَللّهُ SWT dan menjadi penghuni surgaNya, dan anak kami dikasihi dan disayangi oleh اَللّهُ SWT seperti kami mengasihi dan menyayanginya.

ahmad hukmi mengatakan...

@all.... maaf sudah lama ...subhanallah yang sabar ya....?? kita semua milik ALLAH dan hanya kepadanyalah kita kembali...
kita hanya bisa berencana ALLAHlah yg menentukan, pastilah rencana ALLAH itu lebih baik yakinlah semua itu pasti ada hikmahnya,,..
semoga kita selalu diberi ketabahan dalam cobaan di dunia ini dan selalu dalam perlindunganNYA dan tetap di jalanNYA

Anonim mengatakan...

Ya Allaah terima kasih atas karuniaMu ats kehadiran putri kami Alzena Meysa Nafasya pd tgl 17 mei 2012.hamba sgt bersyukur telah KAU percy u/menjaganya slm 9bulan 10hari dlm kandungan dan 18 bulan 10 hari dlm khdupn.sungguh kenangan yg sgt indah ktka saat2 bersmmu nak...3hari sudah kau pergi ke surga Allaah.ayah bunda kangen kamu nak,asi bunda belum kering..astaqfirullaah.Ya Allaah terimalah bidadari kecil kami sbg bidadari surgaMU ya Allaah.maafkan kami tidak bs menjg dan merawat titipnMU dgn baek.smua yg ada di dunia ni adlh titipanMU dan akan kembali padaMU.

Anonim mengatakan...

Subhanallah..artikel di blog ini membuat hati ini ikhlas walu masih meneteskan air mata jika ingat putri kedua saya yang di panggil allah swt tanggal 11 nopember lalu..walau cuma merasakan 38 minggu selama didalam kandungan dan menengok nya diruang perina (NICU) 14hari setelah dilahirkan..hernia diafragma telah membuat halimah shadiyah karnadi kembali kepada allah swt..yaa allah walau aku belum sempat menggendongnya dan hanya bisa mengendong jenazahnya, aku mencoba ikhlas atas cobaan yang kau berikan..tempat kan ia selalu di sisiMu yaa allah..amien

doddy nuryadi mengatakan...

20 Agustus 2010 anak pertama saya Faisal hakeem (16 bulan)pergi untuk selamanya. Kemudian kemarin 8 November 2013 anak saya yang ketiga Rizkian Annisa ( 0 tahun ) menyusul abangnya di surga. Sedih pasti, tapi kepasrahan yang sangatlah yang menjadi obat untuk saya dan istri dapat melewati semuanya.
Di kepala kami ketika rizky ini datang ( Insya Allah musibah ini kami sebut rizky yang bentuknya beda dari Allah, SWT ) hanya berusaha untuk tidak sedih berkelanjutan.
Adapun yang selalu saya takutan setiap kali membahas tentang syafaat adalah ; apakah saya termasuk orang2 yang beruntung mendapatkan syafaat ?. Hanya doa yang selalu kami panjatkan ; Ya Allah jadikan kami manusia yang meninggalkan dunia dalam keadaan khusnul khotimah, sehingga syafaat yang dijanjikan Allah akan berlaku kepada kami. ...
Disemua ujian, Allah menitipkan Rizky Ramadhan ( 2 thn lebih ). anak laki2 yang sehat, periang dan Insya Allah kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orangtua dan berguna bagi agama dan negara..Amin YRA.

Buchori Tarmidi mengatakan...

Putra Sayapun telah kembali ke rahmatulloh di usia hampir 6 bulan akibat sakit umor otak kecil ... Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.
Artikel ini sangat membesarkan hati saya Terima kasih Admin... Jazkallohu khoiron katsiro ...

Buchori Tarmidi mengatakan...

Dia .. Aaf Rahman Afghani .. anakku yg baik, periang ... Ya Alloh takdirkanlah anakku menjemputku, menarikku untuk masuk kedalam syurgaMu, dan Kau mengijinkannya, sesuai janjiMu, seperti yang dinyatakan dalam hadits qudsi ...
Dan jadikanlanlah hamba menjadi orang yg beriman dan bertaqwa ...
Aamiin.....

Anonim mengatakan...

subhanallah,,,,dgn janji Mu yaa Allah,,,Membaca artikel ini membuat hati hamba tenang,,n lebih mengiklaskan kepergian putra pertama hamba HABIBI,semoga hamba cepat mendapatkan penggantinya,,,,amin yaa robb....

Anonim mengatakan...

Subhanallah, 12 tahun yg lalu di bln desember putra pertama saya meninggal di usia 32 minggu kehamilan, tggl.2 desember lalu, putra kelima saya meninggal di usia 36 minggu, sedih memang, ...tapi saya yakin Alloh pasti punya rencana terbaik untuk hambanya..selamat jalan anak2ku, M.Slamet Fakhri Azis dan Ibnu Sutan Malik Azis...

Anonim mengatakan...

Ya allah stelah membaca artikel ini hati sy merasa tenang dan sejuk ya allah brikan kesabaran dan kekuatan pd km skeluarga atas kepergian putra pertma km M.ABI HARUN AR RASYID yg baru berusia 6 hari .. semoga kelak nanti kau akan menjemput kami nak
...semoga km di ganti oleh Allah yg lebih baik lagi sebagai pengganti mu sayang .. semoga kau di sana senantiasa bahagia selalu bersama Allah dan ahli surganya amin amin ya robbal alamin

Anonim mengatakan...

ya Allah meha besar Engkau. Subhanallah, Walhamdulillah seseungguhnya Engkau Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi Kami. Kami kehilangan putra kedua kami Arganta Seno Setyawan yang lahir pada 13 Oktober dan berpulang 18 Oktober 2012. sudah satu tahun lebih tetapi kami masih merasa sangat kehilangan. terima kasih atas artikelnya dan postingan komentar dari para ayah bunda
yang senasib dengan kami. semoga Allah memberi ganti yang lebih baik lagi. Amin 3x.
Dedek Arga Bunda dan ayah selalu menyayangimu, semoga dedek berbahagia di sana. bunda dan ayah sudah ikhlas. tunggu bunda dan ayah di pintu syurga.

Anonim mengatakan...

9 desember 2012 anakku yang kedua najwa faza alena umur 5 tahun meninggalkanku untuk selamanya.anakku yang cantik,lucu dan solehah yang setiap hari membuat hari2ku indah begitu cepat dipanggilNya.astaghfirulloh...sedih banget..aku sampai sekarang masih merindukannya siang dan malam.ya Allah berilah aku kesabaran,keikhlasan,ketabahan dan kekuatan iman dalam menghadapi ujianMu.pertemukanlah kembali kami sekeluarga dengan anakku alena di surga firdausMu kelak ya Allah.aamiin.

DedeEvah Hudoefah mengatakan...

Subhanllah...
blog ini membuat saya lebih sabar dan ikhlas,
anak saya meninggal d usia 9 bulan 7 hari, Allah telah memberikan kesempatan mengurusnya walau sebentar..
mudah2an anak kami mnjadi bidadari syurga Allah dan menjadi syafaat untuk ke dua orng tua nya. kami ikhlas dan kami ridho....
teruntuk anak ku Queensha Rafania Mutholib

Anonim mengatakan...

Subhanallah, setelah membaca artikel ini saya menjadi lebih ikhlas dari sebelumnya. 20 hari yll, saya dan suami telah ditinggal terlebih dulu oleh anak kandung pertama kami Faqiha Adiyagsa yg sudah menghadap sang khalik saat usianya baru 7 bln dalam kandungan. Semoga kami dpt sabar, ikhlas, dan tabah dalam menjalani semua ketentuanMu ya Allah. Jemput ayah dan bunda ya nak. Amiin ya rabbal alamin.

sri mengatakan...

1 februari yang lalu putra kami Muhammad iqbal sidqi meninggal setelah beberapa menit dilahirkan, lalu disusul oleh kembarannya tanggal 7 februari Muhammad hasnan didqi. Ya Allah ........berilah kesabaran dan ketabahan pada kami. Selamat jalan anak-anakku, bunda dan ayah sangat sayang kalian

rina mengatakan...

Queena nur utami. .ibu kangen ade. . Ayah kangen. .. Allah berikan surga bt queena. .. Purei cantik ibu kebanggan eyang putri dan kakung..

Anonim mengatakan...

SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar ... kami semua adl org tua terpilih krn anak2 kami yang ENGKAU minta kembali ternyata telah menunggu kami di Pintu Surga. Putra sulungku Pasha Syarif Hussein usia 9 tahun 11 hari berpulang krn DBD. Anakku anak sholeh, jgn malas Sholat & Ngaji nak, doakan bapak & ibu seperti kami di sini yg selalu mendoakanmu agar kelak kita semua bs berkumpul di Surga. Aamiin

rika ari mengatakan...

SUBHANALLAH.ALLAHU AKBAR...
Trima kasih sudah d muat artikel ini,artikel ini sungguh bermanfaat buat saya.Artikel ini membantu saya untuk mengikhalaskan kepergian buah hati kami 'Galang Restu Bumi Putra Arya Agung' 2 minggu yg lalu.Buah hati kami kembali menghadap Allah tepat berumur 6 hari.Seperti ortu2 yg lain,kami merasa sangat putus asa,duka kami sungguh mendalam..Tpi setelah saya membaca artikel ini,saya benar2 baru menyadari bahwa kepergian anak kami jga merupakan berkah buat kami..Buat bunda2 yg jga mengalami kejadian yg sama,kita harus lebih Tawakkal ya bund,kita harus kuat,dan selalu berdoa MUDAH2AN KITA BISA BERTEMU DNGAN BUAH HATI KITA D SURGA ALLAH NANTI,AMIIIN AMIIN YRA...

rika ari mengatakan...

SUBHANALLAH...ALLAHU AKBAR...
Kami baru 2 minggu kehilangan buah hati kami,Galang Restu Bumi Putra Arya Agung yg bru berumur 6 hari..Kami sangat mencintainya,tpi ternyata Allah jauh lebih mencintainya.
Duka kami sangat mendalam,saya jga hamper putus asa karna kehilangan dia,sejak awal khamilan kami sudah memberikan smua yg terbaik,sampai akhirnya d bulan ke-8 saya melahirkan premature,slama 6 hari d rawat d NICU RS n akhirnya dia hrus menghadap Allah..
Setelah membaca posting ini,saya menjadi lebih ikhlas merelakan buah hati kami,saya jadi sadar,ternyata kami termasuk salah satu ortu yg beruntung,karna Allah menjanjikan akan mempertemukan anak suci itu n ortu yg slalu beriman untuk bertemu d surga-Nya nantinya..Amiin..
Kita sama bund,kehilangan buah hati yg kita cintai,kita harus selalu sabar ya,tawakkal n jangan berhenti berdo'a..
Ya Allah,tuntunlah kami(ortu)agar kami slalu berada d jalanmu,slalu beriman kepada-Mu,n mudah2an saat meninggal nanti kami dlm keadaan Khusnul Khotimah,agar anak kami bisa menuggu kami d pintu surga-Mu n menuntun kami untuk masuk k surga-Mu..Amiin Ya Allah Rabbal 'Alamin...
Tunggu bunda n romo d sura y dek,bunda n romo ikhlas merelakan kepergianmu,jika bunda menangis saat teringat kamu,bunda hanya kangen n karna bunda sangat sayang kmu..romo n bunda will love you forever..
Terima kasih buat yg sudah memuat posting ini,smoga success slalu n slalu dlm lindungan Allah SWT..

alwiah almuhdar mengatakan...

Ya Allah aku rindu kepada anak pertamaku muhammad alkaff....rindu yang membuat sesak dada ini... tgl 21 April bulan ini adalah ulang tahunnya yang ke 10 sekiranya dia masih hidup. Hampir 6 tahun engkau pergi nak tapi ummi tidak akan pernah melupakanmu sampe akhir hayat menjemput.. Ya Allah pertemukanlah kami kelak di Surga ya Allah... Amin ya Rab....
love n miss u my son... u always in my heart forever...

celo awan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
celo awan mengatakan...

bru kemaren tgl 15 april 2014 sya dan istri bru kehillangan putra kembar kami karna tdk kuat nya istri akan perutny yang kecil tapi mengandung 2 dd kembar jdi terjadilah melahirkan secara cepat dlm usia kandungan baru 5 bln,semua fisik dd kembar alhamdullh lengkap tapi kta dokter belum tentu dlam tubuh dd nya??pada saat itu kami pasrah dan ikhlas untuk menrima knyataan nya kalo dd kembar kami akan diambil lagi oleh alloh swt tapi setalah sya liat artikel ini saya merasa terharu dan kami selaku orang tua nya dd kembar ga akan prnh melupakan anak pertama kami dd kembar,,walaupun kami bsa liat hanya sesaat tpi kami sudah cukup senang ada nya dd kembar ada didunia ini??dd kembar kami ,kami beri nama HAERULLOH dan AKBAR,,
selamat jalan dd kembar ku,,yayah dan mamah ga akan melupakan kalian,,semoga alloh memberikan tempat yang layat buat kalian dd kembar,,amin,,tunggu kami ya dd kembar??pasti kita bakalan berkumpul lagi ,,,
terima kasih..